yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Rumah Ust Pandapotan Harahap Ludes Terbakar
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Rumah Ust Pandapotan Harahap Ludes Terbakar Kediaman Ust Pandapotan Harahap yang dilalap sijago merah. BINJAI, News Metrolangkat.co...

Rumah Ust Pandapotan Harahap Ludes Terbakar

Kediaman Ust Pandapotan Harahap yang dilalap sijago merah.


BINJAI, News Metrolangkat.com

Rumah yang dihuni keluarga besar Al Ustadz H Pandapotan Harahap, di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, musnah terbakar, Minggu (28/8) petang.

Belum ada laporan mengenai korban jiwa ataupun luka dalam kejadian itu. Pasalnya, kondisi rumah yang berdiri tepat di tepi Sungai Bangkatan itu, dalam keadaan kosong ditinggal seluruh penghuninya.

Informasi dihimpun di lokasi kejadian, kobaran api disertai kepulan asap tebal pertama kali terlihat sekira pukul 18.25 wib.

"Awalnya kami kira ada yang sedang masak di dalam. Sebab ada terlihat cahaya terang dari tengah bangunan. Tapi setelah dicek, ternyata kobaran api sudah membesar," ujar Astel (42), salah seorang warga setempat.

Menyadari hal itu, dirinya bersama beberapa warga spontan mendobrak pintu depan, lalu berupaya memadamkan api, dan mengevakuasi sejumlah barang berharga dari dalam rumah.

"Sayangnya saat pintu didobrak, suhu di dalam rumah sudah terlalu panas, akibat kian besarnya kobaran api. Sehingga upaya pemadaman dan penyelamat barang tidak bisa berjalan maksimal," imbuhnya.

Pasca peristiwa itu dilaporkan, tiga armada Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kota Binjai, segera tiba ke lokasi kejadian, guna melakukan penyemprotan air.

Sebaliknya, pihak kepolisian turut melakukan blokade jalan, demi mengoptimalkan upaya pemadaman api, sekaligus menghindarkan timbulnya korban dari warga sekitar dan para pengguna jalan.

Hingga berita ini dikirimkan, Minggu (28/8) pukul 20.00 wib, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, terkait dugaan penyebab kebakaran rumah milik penceramah kondang Kota Binjai itu.

Namun berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran diduga dipicu adanya kemunculan percikan api akibat hubungan arus pendek listrik. Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. (Ism)


Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top