yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Pembina Upacara HUT RI ke-71 di SMK N 1 Stabat : Pesan Ngogesa, Generasi Muda Untuk Selalu Bersyukur
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Pembina Upacara HUT RI ke-71 di SMK N 1 Stabat : Pesan Ngogesa, Generasi Muda Untuk Selalu Bersyukur H Ngogesa Sitepu SH Stabat, News ...
Pembina Upacara HUT RI ke-71 di SMK N 1 Stabat :
Pesan Ngogesa, Generasi Muda Untuk Selalu Bersyukur


H Ngogesa Sitepu SH

Stabat, News Metrolangkat.com

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-71 tahun 2016, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH bertindak sebagai Pembina upacara di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Stabat, Rabu (17/8) pagi.


Momentum tersebut dijadikan Ngogesa sebagai ajang untuk memotivasi para pelajar agar selalu bersyukur kepada Allah SWT terkait dengan perjuangan para pahlawan terdahulu yang berhasil meraih kemerdekaan RI melalui izin dan Ridhonya.

“Para pahlawan dengan gagah berani dan siap menghadapi segala resiko dalam memperjuangkan bangsa Indonesia sampai pada puncaknya tanggal 17 Agustus 1945 Negara Indonesia berhasil merdeka” kata Ngogesa dihdapan peserta upacara yang terdiri dari Kadis Pendidikan & Pengajaran Langkat Salam Syahputra, Kepsek SMK N 1 Stabat Ilyas, guru-guru SMK N 1 Stabat dan seluruh siswa SMK N 1 Stabat.

Lanjutnya, sebagai generasi muda yang mempunyai potensi besar meneruskan perjuangan bangsa, kita harus senantiasa bersyukur, karena perjuangan kita tidaklah seberat perjuangan para pahlawan terdahulu.
“Kita hanya perlu melanjutkannya, senjata kita sekarang bukanlah bambu runcing, senapan ataupun meriam melainkan pena dan buku yang disertai semangat belajar demi memajukan NKRI yang sejauh ini harapan besar tersebut ada ditangan para pelajar Indonesia” ujar Ngogesa.

Ngogesa berharap, apa yang dilakukan Presiden pertama RI Ir. Soekarno dan Wakilnya M. Hatta dalam memproklamasikan Negara Indonesia dengan berani dan gagah tanpa takut terhadap resiko dapat memberikan motivasi generasi muda, bahwa keberhasilan akan diraih seandainya kita terus bersyukur kepada Allah SWT seraya terus semangat belajar memenuhi impian para pahlawan terdahulu yakni Indonesia maju dan bermartabat.

Sementara itu, Wakil Bupati Langkat Drs. H. Sulistianto ketika menjadi Pembina di Pesantren Ulumul Qur’an juga memberikan motivasi yang sama, menurutnya ketika dikonfirmasi usai upacara, Sulis menyatakan bahwa kunci keberhasilan Negera Indonesia menjadi Negara yang maju dan bermartabat ada ditangan para generasi muda khususnya pelajar.
Untuk itu, Sulis berharap, seluruh pelajar mampu menanamkan prinsip hidup para pahlawan yakni siap berjuang demi meraih sebuah keberhasilan. (yg)
 /////////////////////////////////////////////////////////////////////
HL-5 /////
Gaya SMAN-1 Selesai Sambut HUT RI-ke 71 :
Patung-Patungan Kumpulkan Uang Buat Para Pejuang
SELESAI - ML
Ada yang menarik pada peringatan HUT Kemerdekaan RI-ke 71 ini. Sebab, siswa dan siswi SMA Negeri 1 Selesai seusai upacara perigatan Hari Ulang Tahun RI ke 71 langsung mengunjungi rumah para pejuang kemerdekaan 45 yang ada di kecamatan Selesai Langkat.
Para siswa siswi SMA Negeri 1 Selesai ini berinisiatip untuk turut partisipasi kepada pejuang 45 dengan memberikan bingkisan kepada mereka sebagai tanda mengenang jasa mereka dan  meyemagatkan para vetran tersebut. Niat mulia siswa/i tersebut langsung di tangapi kepala sekolah Sahren Karo Karo, S.Pd dengan bersama-sama mengunjungi para pejuang tadi.

Adapun veteran yang dikunjungi saat itu oleh para pelajar beserta guru SMA Negeri 1 Selesai, yakni, H.M Ali (88) yang tinggal di dusun 4 Desa Paya Jambu. Dan M Ayub (87) yang tinggal di Gang  Kedondong Desa Padang Cermin kec Selesai. Bentuk bingkisan yang di berikan tersebut adalah, beras, kebutuhan dapur dan uang.

Penyerahan ini langsung diberikan oleh Kasek SMA Negeri 1 Selesai, dan diterima oleh Pejuang Kemerdekaan 45 di rumah mereka masing masing. Dan hal ini di saksikan oleh para murid dan dewan guru Rabu(17/08).

"Saya sangat terkejut atas kedatangan puluhan orang anak sekolah dan pak gurunya kerumahku ini, kupikir entah ada apa, rupanya mereka katanya ingat aku selaku pejuang kemerdekaan 45, aku jadi semangat waktu mereka serentak mengatakan MERDEKA," ujar pejuang 45 tersebut kepada METRO LANGKAT.

Ditambahkannya pula ucapan terima kasih yang mendalam, atas pemberian bingkisan yang di serahkan oleh Kasek tersebut kepadanya. Usai pemberian bingkisan tersebut, Ka.SMA Negeri 1 Selesai Sahren Karo karo didampingi Syamsuddin dan Drs S Sembiring, yang masing-masing selaku Humas dan BP di sekolah itu, menggatakan, "Ini adalah inisiatip tiba tiba dari siswa kami, untuk memberikan bingkisan kepada Pejuang Kemerdekan 45 tersebut.

“ Saya pun terkejut mereka patung-patungan  untuk kumpulkan dana dari sesama pelajar di sekolah ini, yah kami pun ikut dukung hal ini, setelah selesai upacara, kami semua berangkat ke rumah Pejuang tersebut untuk memberikan bingkisan alakadarnya berbentuk beberapa goni beras, kebutuhan pokok di dapur, serta uang. “ Ujar Sahren mengaku bangga dengan apa yang dilakukan anak-anak didiknya..(Zul)
//////////////////////////////////////////////////
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top