yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Melirik Binjai –Langkat Modifix Xtrim : Anggota BMX- Wajib Bersih Narkoba
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Melirik Binjai –Langkat Modifix Xtrim : Anggota BMX- Wajib Bersih Narkoba Para punggawa BMX diabadi kan usai mengelar BMX Adventure M...
Melirik Binjai –Langkat Modifix Xtrim :

Anggota BMX- Wajib Bersih Narkoba


Para punggawa BMX diabadi kan usai mengelar BMX Adventure Merdeka belum lama ini.


Langkat,News Metrolangkat. com

Nama BMX (Binjai Langkat-Modifix Xtrim-red) memang baru terdengar. Pasalnya, wadah berkumpulnya pecinta sepeda motor trail rakitan ini memang tak setenar geng motor Xtrim yang sedianya ada.  Tapi beberapa minggu belakangan ini, nama komunitas Xtrim ini mulai dipergunjingkan dimasyarakat. Lhoo.! Apa pasal..?

Digunjingkan bukan karena anggota BMX ini telah melakukan aksi kekerasan dijalan raya atau tindakan kriminal lainya. Tapi BMX yang didalamnya tergabung mereka-mereka yang datang dari latar belakang profesi yang berbeda tersebut,  hampir setiap minggunya melakukann trabas dari satu dusun terpencil kedesa terisolir yang ada di Kab Langkat.
BMX Salam Satu Jalur

Apa yang dilakukan para rider BMX tadi selain menyalurkan hoby jalan-jalan dihutan, juga coba membantu masyarakat yang dirasa pantas untuk dibantu. Menurut Drs Islandar Paloh, BMX sendiri didirikan oleh beberapa orang pendiri yakni Maju PA, Julfan Efendy, Rendro Maestio, Hendrik Badunk, Darwis Sinulingga, Budi Gondrong, Reliandi, Nurhadi dan Try Darma Yoga Hsb.

“ BMX secara resmi dirikan pada bulan Juli kemarin bertepatan dengan bulan suci Ramadhan,di Stungkit Kecamatan Wampu” ujar Iskandar Paloh kepada wartawan Metro Langkat saat ditemui di Warung Juice Kopi, Selasa (23/8).

Pria yang menunganggi trail berjuluk “sempak merah” inipun mengatakan kalau awalnya dibentuknya BMX cuma untuk suka-suka. “ Kita awalnya suka-suka saja membentuk ini, kebetulan ada beberapa oranglah waktu itu, ternyata setelah klita bentuk seperti ini banyak tim Xtrim yang melirik BMX dengan mengundang kita untuk melakukan Trabas bersama.

Seperti tiga pekan lalu kita melakukan Trabas bersama Xtrim Kuala,” ketus Paloh. “ Jadi pada dasarnya kita ,membentuk BMX ini sebagai bentuk perlawanan terhadap narkoba artinya orang BMX anti Narkoba apapun itu jenisnya.” Timpal Maju PA seraya mengatakan anggota BMX wajib bersih dari Narkoba.

Jadi sambung Rendro, kita di BMX telah membuat program kerja jangka pendek, menengah dan panjang.  Kegiatan yang kita rencanakan tadi umumnya bakti sosial dimasyarakat. Salah satunya, dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan khitanan massal, penanaman sekitar 6000 pohon, bedah rumah, pemeriksaan gigi gratis, donor darah dan berbagi ransum dengan anak-anak sekolah dasar.

Insya allah dengan kebersamaan di BMX kita bisa berbuat lebih dimasyarakat.” Ketus Rendro. Disoal darimana sumber dana kegiatan dimaksud, setengah berbisik Rendro mengatakan kalau dana yang dipergunakan merupakan hasil patung-patungan pengurus BMX dan anggota.

“ Waduh banggg....kalau itu kita anggap saja proyek ibadah, jadi kita patung-patungan menalangi dananya, “ terang Rendro.

 “ Kalau kegiatan kita memang cukup padat sih, sambar Hendrik Badunk.  Pada tanggal 04 September nanti BMX akan mengikuti event Xtrim di Tanah Karo, jadi sekarang ini kita sedang istirahat mengumpulkan energy buat persiapan ditanah karo. Semoga saja ,main ditanah karo nanti ngak ada trouble,” ujar Yoga yang mengaku baru saja menganti kedua ban Trailnya.(yg)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top