yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Langkat Harus Dipimpin Orang Baru Tidak Terkait Dosa Politik Masa Lalu
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Mau Langkat Maju ? Langkat Harus Dipimpin Orang Baru Tidak Terkait Dosa Politik Masa Lalu Oleh :Meidi Kembaren DengansemakindekatnyaP...
Mau Langkat Maju ? Langkat Harus Dipimpin Orang Baru Tidak Terkait Dosa Politik Masa Lalu

Oleh :Meidi Kembaren


DengansemakindekatnyaPilkadaserentak,makakriteriapemimpinsangattergantungpadasiapasosok yang pantasmemimpinLangkatkedepannya,ditengahpesimismemasyarakatterhadapcalon-calon yang mulaibermunculan,hampir rata-ratamempunyai kemampuandan power untuk merubah Langkat saatini.

Tapi mereka tidak melakukannya.Nama yang sudah mulai muncul mungkin saja dari anggota dewan,pejabat,atau bahkan pejabat yang sudah berpengalaman sampai pusat,tapi masih sedikit yang telah mereka perbuat bahkan sama sekali dirasakan masyarakat,mereka hanya sibuk dengan acara-acara ceremoni.

Mereka terkesan hanya membiarkan parahnya infrastruktur dan tatakelola pemerintahan yang buruk dan berusaha menunggu moment dan mencari momentum sehingga bisa muncul seolah-olah bisa membuat perubahan dan menjadi Pahlawan,akan kah kita terus di hadapkan kepada pilihan seperti ini.. ?

Yang sangat di butuhkan masyarakat saat ini adalah keadilan social bukan sekedar hanya bantuan-bantuan sosial.Langkat kedepannya harus di pimpinoleh orang baru yg bebas dari politik sebelumnya agar tidak tersandra dengan kepentingan dalam memimpin Langkat.

Kedepannya, kita harus menghindari Tipikal kepemimpinan transaksional mengutamakan maksimalisasi keuntungan dalam setiap keputusan. Pemimpin transaksional menggunakan konstituen karena ada sesuatu danu ntuk mendapatkan sesuatu,terutama keuntungan nominal.

Masyarakat khususnyaPemuda harus mampu melahirkan pemimpin transformatif yang bergandengerat, memotivasi, membantu, menggerakkan passion masyaraka tuntuk menciptakan sekaligus mencapai tujuan bersama yang terbaik. Pemimpin transformative mampumembuat kebijakan yang sulit sertaberani mengambilrisiko,Bukan pemimpin boneka.

Minimnya pendidikan politik akibat pembodohan dan kemiskinan yang terstruktur mengakibatkan calon-calon potensial tidak berani muncul karena bakalan di serbu oleh kekuatan uang pemilik kepentingan,untuk itu sebagai kaum muda harus berani merayap bergerilya mencerdaskan masyarkat akan pentingnya pemimpin berkwalitas di Tanah Langkat agar bisa membawa kembali kejayaan Langkat

Hal itu tidak mustahil karena Langkat merupakan kabupaten terkaya kedua di Sumut dengan APBD lebih dari 2 triliun. Pilihan sekarang di tangan kita,terutama pemuda Langkat karena lebih dari separuh pemilih langkat pada pilkada serentak nanti adalah kaum muda.

Akankah kita tetap menjadi boneka para pemilik kepentingan atau berani melawan arus dan mengikrarkan merdeka sepenuhnya dan berani bersaing mengambil tongkat estafet Pemerintahan,Seiring berjalannya waktu semoga muncul pemimpin baru dari kaum muda yang membwa harapan baru,semoga bias menjadi bahan renungan kita bersama.(***)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top