yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Kapolres Langkat Temu Ramah Dengan Para Wartawan : Darwis Sinulingga Pimpin Pokja Tribrata Polres Langkat 2016-2018
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Kapolres Langkat Temu Ramah Dengan Para Wartawan : Darwis Sinulingga Pimpin Pokja Tribrata Polres Langkat 2016-2018 Usai pemilihan ket...
Kapolres Langkat Temu Ramah Dengan Para Wartawan :
Darwis Sinulingga Pimpin Pokja Tribrata Polres Langkat 2016-2018


Usai pemilihan ketua, wartawan Pokja Tribrata Polres Langkat photo bersama Kapolres AKabP Mulya Hakim Solichin.

Stabat- News Metrolangkat.com


Untuk meningkatkan shilaturrahmi dan kerjasama yanag baik antara jajaran Polres Langkat dengan para wartawan, Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin, SIK menggelar acara temu ramah dengan para insan pers,  Selasa (30/8).  Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PWI Langkat H. Ibnu Kasir, para Kabag, Kasat dan Kasubag Humas Polres Langkat.


Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin, SIK dalam sambutannya menegaskan pertemuan itu penting, karena baik- buruknya kinerja Polres Langkat tidak terlepas dari baik- buruknya hubungan kerjasama dan kemitraan yang terbina antara Polres Langkat dengan para wartawan.


“ Ya, kalau hubungan kemitraan itu berjalan dengan baik, maka baiklah pemberitaan di media.  Sebaliknya, kalau hubungan kemitraan itu buruk, maka akan lahir berita- berita yang buruk dan tidak diharapkan.

Padahal, kita berharap jangan sampaikan informasi yang ‘salah’ kepada masyarakat.  Jadi, masing- masing pihak saling menjaga.  Karena itu, kalaupun ada api cepatlah dipadamkan, kalaupun ada masalah cepatlah diselesaikan dan dibahas bersama.

Dengan demikian, kalau pun ada isu negatif  yang beredar di tengah- tengah masyarakat, janganlah dibiarkan dan semakin dibesar- besarkan, sehingga meresahkan masyarakat,”
Ketua PWI Langkat H Ibnu Kasir menjadi formatur pemilihan pengurus Pokja Wartawan Tribrata Polres Langkat.


Lebih lanjut, Kapolres pun memperkenalkan Kasubag Humas, IPTU Tarmizi Lubis, sebagai perpanjangan tangan Polres Langkat dan meminta para insan pers agar menjalin komunikasi dan koordinasi yang sehat dan membangun dengan Kasubbag Humas.

 Lalu, Kapolres pun menyampaikan cita- cita dan harapannya untuk membangun Media Centre di Polres Langkat guna merealisasikan hubungan yang baik dan harmonis dengan para wartawan.

Menanggapi penegasan tersebut, Ketua PWI Langkat H. Ibnu Kasir langsung memberikan apresiasi yang positif, sebab kegiatan shilaturrahmi seperti itu memang sudah jarang dilakukan di jajaran Polres Langkat. Untuk itu, Kasir pun berharap agar Bagian Humas dapat bekerja dengan baik, sehingga semua wartawan bisa dirangkul dengan baik.

Selanjutnya, seusai diskusi dan tanya jawab, dilakukan pembentukan pengurus baru Pokja Wartawan Tri Brata Polres Langkat, untuk membangun kembali semangat kebersamaan dan kemitraan yang harmonis antara Polres Langkat dengan para wartawan.

Dari hasil musyawarah Tim Formatur yang terdiri dari H. Ibnu Kasir (Ketua PWI Langkat/ Waspada), H. Imam Fauzi Hasibuan, SH (KBN Anrtara), Sukardi Bakara (SIB), Misno (Medan Bisnis) dan Sajari (Metro 24 dan Radio Swara Langkat), akhirnya terpilihlah kepengurusan baru Pokja Wartawan Tri Brata Polres Langkat periode 2016- 2019.

Yang terdiri dari :  Ketua Darwis Sinulingga (Metro Langkat), Sekretaris : Budi Zulkifli, SH (Andalas), Bendahara : Sukardi Bakara (SIB), Koordinator Wartwan Media Cetak : M. Wahyudi, SH  (Metro 24 Jam) dan Koordinator Wartawan Media Elektronik/TV dan Online : Endang Junaidi (Metro TV).  (yg)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top