yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Junaida, Am, Keb Juara II Bidan Teladan Tingkat Provinsi
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Junaida Bersama Gubsu  Junaida, Am, Keb Juara II Bidan Teladan Tingkat Provinsi Langkat - News Metrolangkat.com Program Pembangunan ...

Junaida Bersama Gubsu
 Junaida, Am, Keb Juara II Bidan Teladan Tingkat Provinsi


Langkat - News Metrolangkat.com

Program Pembangunan Kesehatan Masyarakat tidak bisa lepas dari peran para Tenaga Kesehatan (NaKes). Para tenaga kesehatan terjun langsung untuk menangani masalah kesehatan yang dialami masyarakat dan memerankan fungsi mereka yaitu sebagai tenaga kesehatan yang bergerak untuk meningkatkan segala unsur di bidang kesehatan.

Menciptakan lingkungan yang sehat dimanapun serta melayani dan menyampaikan program kesehatan yang sedang dilakukan. Maka dari itu, selayaknya para tenaga kesehatan diberi penghargaan atas peran mereka dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Hal itu juga bertujuan untuk memacu dan mendorong para Tenaga Kesehatan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Puskesmas Tanjung Beringin dr Irsyam Risdawati kepada Metro Langkat, Selasa (16/08), di ruang kerjanya saat menyambut kepulangan salah seorang bidannya yakni Junaida, Am. Keb, yang bertugas di Puskesmas Tanjung Beringin, seiring kesuksesannya meraih predikat bidan teladan terbaik ke dua se Provinsi Sumatera Utara, yang langsung diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara H tengku Erry Nuradi di Medan, Senin (15/08).

Keberhasilan Junaida menurut dr Irsyam adalah dengan konsistennya beliau melaksanakan program peningkatan derajat hidup dan lingkungan masyarakat yang sehat, maka dengan berkewajiban menyampaikan dan menangani segala program dalam upaya Pembangunan Kesehatan tersebut, Junaida benar-benar berjibaku untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik buat masyarakat.

"Dan seluruh program yang dilakukan di Puskesmas Tanjung Beringin ini, jelas perlu peranan para tenaga kesehatan yaitu Dokter, Bidan, Perawat, Ahli Gizi, Farmasi dan tenaga-tenaga medis yang lainnya. Untuk itu, peranan mereka perlu diberi penghargaan atas jasanya," Ujar dr Irsyam.

Terpisah, Junaida sendiri saat ditemui Metro Langkat, mengungkapkan rasa syukurnya sambil berlinang air mata.

"Sama sekali tak terfikirkan saya bang, apalagi menyangka akan mendapatkan anugerah penilaian sebagai bidan terbaik ke dua se provinsi Sumatera Utara," Ucap Junaida.

Junaida juga mengatakan, bahwa selama dalam menjalankan tugas kebidanannya itu, ia selalu berusaha dengan ikhlas membaktikan dirinya agar menjadi manfaat untuk kemaslahatan ummat terhadap pelayanan kesehatan.

"Terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak, khususnya kepada keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dan Puskesmas Tanjung Beringin, yang telah memberikan perhatian khusus terhadap diri saya, sehingga terpilih menjadi bidan teladan terbaik ke dua se Sumatera Utara," Ujar Junaida.

Setiap tahunnya, Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara memberi penilaian terhadap para Tenaga Kesehatan dari masing-masing daerah, yang mana tenaga kesehatan dari setiap daerah/kabupaten tersebut sudah dinilai sebagai tenaga kesehatan teladan se kabupaten masing-masing. Di tahun 2016 ini, Dinas Kesehatan Langkat telah memberikan penilaian terhadap para tenaga kesehatan di puskesmas-puskesmas Kab Langkat. Setelah diadakan seleksi dan penilaian, diperoleh hasil para tenaga kesehatan yang bisa diajukan untuk penilaian di tingkat Propinsi Sumatera Utara.

Akhirnya, Senin (15/08), secara resmi Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi, memberikan penghargaan kepada para bidan terbaik se Sumatera Utara tersebut.
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top