yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: HUT RI Ke-71 Di Kec Secanggang ; Ratusan Warga Ikuti Upacara Penaikan & Penurunan Bendera
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
 HUT RI Ke-71 Di Kec Secanggang ; Ratusan Warga Ikuti Upacara Ratusan Warga Ikuti Upacara Penaikan & Penurunan Bendera Secanggang-N...

 HUT RI Ke-71 Di Kec Secanggang ;
Ratusan Warga Ikuti Upacara
Ratusan Warga Ikuti Upacara Penaikan & Penurunan Bendera


Secanggang-News Metrolangkat.com



Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun RI yang ke-71 Tingkat Kecamatan berlangsung di lapangan bola kaki Kacangan Desa Karang, Gading, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat. Rabu (17/8).



Bertindak selaku inspektur upacara Camat Secanggang Aliandi, SH, sementara Komandan Upacara dipercayakan kepada Serka Ah Huat (Koramil 08/ Secanggang) dan Perwira Upacara IPTU Samsul Iskandar (Waka Polsek Secanggang).



Peserta upacara berasal dari berbagai kalangan, seperti unsur Forkopimka, sejumlah PNS, Veteran, kepala desa, lurah, kepala Puskesmas, para UPT, pelajar dari tingkat TK sampai SMA. Dan yang paling unik upacara juga diikuti oleh masyarakat setempat berbaris layaknya peserta upacara yang lainnya.



Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 ditandai dengan pembacaan  Teks Proklamasi oleh anggota DPRD Langkat Pujianto, SE, dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh 32 pelajar tebaik Secanggang yang tergabung dalam Paskibra Kecamatan.



Inspektur upacara membacakan pidato tertulis Bupati Langkat, yang intinya mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang berguna dan positif.



“Kepada seluruh generasi muda agar terus semangat belajar demi melanjutkan cita-cita para pahlawan  terdahulu, demi membangun Indonesia yang maju dan sejahtera,” kata Aliandi menyampaikan pesan Bupati.



Upacara berjalan khidmat dan usai upacara acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada para veteran pejuang, dilanjutkan juga dengan hiburan perlombaan untuk anak-anak dan juga, lomba memasak untuk ibu PKK. serta hiburan lainnya.



Wakil Sekretaris Panitia HUT RI ke-71 Kecamatan Secanggang, Suwanto, S.Sos mengatakan upacara HUT RI kali ini agak berbeda dari tahun sebelumnya dimana pada tahun ini ratusan masyarakat ikut dalam barisan peserta upacara bendera, dari mulai pagi sampai sore saat penurunan bendera. Dan seluruh peserta upacara mendapatkan kupon nomor undian lucky draw.



“Tidak kurang dari 500 an masyarakat yang ikut upacara dari mulai pengibaran bendera pada pagi hari, sampai sore hari saat upacara penurunan bendera,” ujar Kasi Pemerintahan Kantor Camat Secanggang itu.



Sementara itu upacara penurunan bendera pada sore hari, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolsek Secanggang AKP Arnold Hasibuan, Perwira Upacara Kanit Reskrim IPTU Dwi Syahputra dan Komandan Upacara AIPTU Pranoto. Selesai upacara Camat Secanggang langsung memberikan piagam penghargaan kepada para Paskibra yang mulai bertugas sejak pagi dan sore hari. (Salim)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top