yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Camat Serahkan Kelengkapan Paskibra
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Camat Serahkan Kelengkapan Paskibra SECANGGANG-News Metrolangkat. com Menjelang peringatan HUT RI Ke 71, Pemerintah Kecamatan Secan...
Camat Serahkan Kelengkapan Paskibra




SECANGGANG-News Metrolangkat. com

Menjelang peringatan HUT RI Ke 71, Pemerintah Kecamatan Secanggang  memberikan kepercayaan pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi dilaksanakan di Desa Karang Gading. Ditunjuknya desa Karang Gading sebagai tuan rumah pelaksanaan upacara salah satunya karena Desa Karang Gading memiliki lapangan bola kaki yang luas dan Pemerintahan Desa Karang Gading serta masyarakat siap menerima.

Semua langkah persiapan dan pelaksanaan upacara termasuk pelatihan pasukan pengibar bendera dipusatkan di Desa Karang Gading, Kecamatan Secanggang. Hal itu diungkapkan Camat Secanggang Aliandi, SH, Jumat (12/8) saat menyerahkan perlengkapan seragam Paskibra dilapangan bola kaki dusun VI Kacangan.

Pada kesempatan tersebut Aliandi juga berpesan kepada anak-anak Paskibra agar tetap menjaga kesehatan, serta diminta mensukseskan pelaksanaan pengibaran merah putih pada hari upacara 17 Agustus 2016 mendatang.

“Kami sudah melihat, kesiapan adik-adik Paskibra yang sedang latihan dan secara fisik mereka sudah siap, tinggal bagaimana mereka menjaga kesehatan menjelang hari H saja,” kata Aliandi

Salah seorang pelatih Paskibra Serda M Lubis (Koramil-08 Secanggang) mengatakan selama melatih anak-anak tidak ada kendala yang berarti hanya masalah kesehatan saja tapi itupun dapat diatasi. Harapan para pelatih sampai hari H nanti para Paskibra jangan sampai ada yang sakit.

“Melatih anak-anak Paskibra dalam baris berbaris tidak ada kendala karena hari kedua latihan saja sudah terlihat kemampuan mereka dalam menyatukan gerakan,” kata Lubis.

Dalam melatih anak-anak Paskibra Serda M Lubis dibantu oleh Sertu Supri Hariadi, Serka Ah Huat, Aiptu Muliono dan Bripka Tri Wahyudi dari Polsek Secanggang.

Adapun kelengkapan Paskibra yang diserahkan Camat yaitu peci, PIN Garuda, shal merah putih, MPG, logo paskibra, lambang Kabupaten Langkat, baju, celana, sepatu, kaos kaki dan sarung tangan. Penyerahan tersebut disaksikan oleh Sekcam Secanggang Syofian Tarigan, S.Sos, M. AP, Kasi Pemerintahan Suwanto, S.Sos. dan Ketua Panitia Lokal HUT RI ke-71, Bahrul dan TKSK Secanggang M. Salim.

Informasi yang diperoleh, Paskibra tahun 2016 ini berasal dari SMA Negeri 1 Secanggang, Madrasah Aliyah Amaliyah, SMK Amaliyah Tanjung Tiga dan Madrasah Aliyah Siti Julia Desa Secanggang. Dengan jumlah 31 orang, 16 laki-laki dan 15 perempuan. (Salim)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top