yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: BUPATI LANGKAT LEPAS 355 CALON JEMAAH HAJI
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
BUPATI  LANGKAT  LEPAS 355 CALON JEMAAH HAJI Bupati Langkat melepas calon jama'ah. Langkat,News Metrolangkat. com Syukur at...
BUPATI  LANGKAT  LEPAS 355 CALON JEMAAH HAJI

Bupati Langkat melepas calon jama'ah.



Langkat,News Metrolangkat. com



Syukur atas nikmat yang diberikan Allah Setalah menanti sekian  lama, kini tiba-saat yang dirindukan akhirnya terjawab, dengan dimulainya perjalanan ibadah menunaikan rukun islam yang kelima untuk menunaikan  ibadah haji ke tanah suci Makkah Mukaromah’ 355 Dhuyufurrahman  Kabupaten  Langkat tahun 1437 H  yang tergabung dalam Kloter 5 dilepas keberangkatannya oleh Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu,SH menuju Asrama Haji Pangkalan Mansur Medan bertempat di Alun-alum T.Aimr Hamzah Stabat, Sabtu ( 13/8).
Bupati Langkat saat melepas jama'ah calon haji.



Dalam kesempatan itu H. Ngogesa yang didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa mengatakan siapapun kita, sebagai umat islam beriman pasti merindukan perjalanan spiritual mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta dan pembawa risalah dengan mengunjungi Baitullah Makkah serta Madinah.



Hal itu sungguh kerinduan yang jelas terbayang dipelupuk mata, rindu untuk melihat Baitullah, berziarah langsung dimakam Rasulullah, dan berdoa ditempat-tempat yang mustajab setelah menunggu jadwal antri keberangkatan yang bertahun-tahun.



“ Jaga kesehatan , jaga kebersamaan, kekompakan dan taatlah kepada ketentuan yang diberlakukan oleh petugas, setelah berdoa untuk diri sendiri dan keluarga mohon doakan pula Bumi Langkat dijauhkan dari bala musinah, senantiasa dalam kondusifitas “ pesan H.Ngogesa



H. Ngogesa menambahkan, untuk petugas haji, pebimbing haji, dan para koram karu beserta petugas kesehatan haji untuk bertanggung jawab atas amanah yang diberikan. Permudah kordinasi dengan seluruh jamaah dan perhatikan jamaah kita yang lanjut usia.



H.Ngogesa kembali menginstruksikan kepada para Camat agar tetap memberikan perhatian kepada keluarga Jama”ah Calon Haji (JCH)  yang ditinggal baik secara langsung maupun melalui aparat dimasing-masing wilayah demi kekhusukan Jama’ah Haji kita.



Dalam kesempatan itu juga H,Ngogesa menyerahkan bantuan pribadinya sebesar Rp.117 Juta  kepada   petugas TPHD dan para Jama’ah haji, serta wakaf mobil operasional Baznas Langkat dari pribadi Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA, SE kepada pimpinan Baznas Langkat.





Sebelumnya Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA, SE yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, Melalui rangkaian persiapan dan pembekalan melaksanakan manasik haji beberapa waktu lalu dijadikan sebagai pedoman untuk melaksanakan ibadah haji yang baik dan benar.



Terbit juga menuturkan untuk selalu bersyukur karena memperoleh kesempatan untuk berangkat menunaikan ibadah haji pada saat ini, Karena kita ketahui bersama masih banyak calon jamaah haji yang menunggu keberangkatannya disebabkan keterbatasan quota jamaah haji Indonesia.



Dengan demikian laksanakan dan optimalkan pelaksanaan ibadah haji ini dengan sebaik-baiknya dan senantiasa berdoa dan berserah diri kepada allah SWT.





Acara dihadiri Unsur Forkopimda Langkat Seperti Kapolres Langkat, Tuan Guru Babusalam, Ketua TP PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa, SKPD di jajaran Pemkab Langkat, Para Camat se-Kab.Langkat  dan para keluarga JCH serta undangan lainnya.( hm)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top