yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: BUPATI LANGKAT KUKUHKAN 56 PERSONIL PASKIBRA
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
BUPATI LANGKAT KUKUHKAN 56 PERSONIL PASKIBRA Pengukuhan Paskibra Stabat,News Metrolangkat. com Pasukan Pengibar Bendera  ( Paski...
BUPATI LANGKAT KUKUHKAN 56 PERSONIL PASKIBRA


Pengukuhan Paskibra

Stabat,News Metrolangkat. com



Pasukan Pengibar Bendera  ( Paskibra) Kabupaten Langkat yang aka melaknanakan tugas pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 71 tahun 2016, secara resmi telah dikukuhkan oleh Wabup Langkat Drs. H. Sulistianto yang dalam kesempatan tersebut mewakili Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu,SH yang ditandai dengan pembacaan Ikrar Putra Indonesia dihadapan unsur muspida, Pejabat SKPD, Organisasi Wanita dan kepemudaan serta masing-msing orang tua personil Paskibra di serambi Jentrera Malay Rumah Dinas Bupati, Senin ( 15/8).



“ Jaga kesehatan dengan baik, laksanakan tugas sesuai dengan instruksi pelatih, jangan lupa berdoa agar tugas yang akan diemban dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan menjadi teladan bagi siswa lainnya “ pesan Wabup Sulis sembari memberikan ucapan selamat dan menjabat tangan satu-persatu pesonil Paskibra usai dikukuhkan.



Adapun jumlah Paskibra yang akan bertugas sebanyak 56 orang terdiri dari perempuan 29 orang dan laki-laki 27 orang, yang terdiri dari barbagai pelajar sederajat se-Kabupaten Langkat.  Pada saat bertugs nantinya di alun-alun T.Amir Hamzah Stabat saat pengibaran serta saat aubade.



Selama menjalani pemusatan latihan seluruh personil Paskibra menginap di Gedung PKK untuk menerima pelatihan yang tidak saja bersifat fisik akan tetapi juga pembekalan mental. Seluruh personil Paskibra dilatih oleh unsur Polisi, Kodim 0203 Langkat, Dinas Pemuda dan Olah raga, serta beberapa purna Paskibra.



Usai acara pengukuhan dilanjutkan dengan ramah tamah dimana Sulis dengan penuh kelapangan hati menyempatkan waktunya memberi kesempatan kepada personil paskibra dan keluarga untuk foto bersama dan kepada bebarapa pejabat unsur Muspida sebagai dokumentasi kenang-kenangan bagi keluarga paskibra .



Adapun petugas untuk penggerek Bendera Merah Putih di percayakan kepada Riki Adam dari SMA 1 Salapian, Auliaul Fikri dari MAN 1 Tanjung Pura, dan Abdul Haris Azhar dari SMA 1 Stabat.



Sedangkan untuk pembawa Bendera penaikan Siti Aisyah dari SMA 1 Padang Tualang, Untuk penurunan Aulia Dwi Syahputri dari SMA Persipan Stabat. Untuk Danton Agus Surya Hidayat dari SMA 1 Stabat.



Tampak hadir diacara pengukuhan Unsur forkopimda seperti Wakapolres Langkat, Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahudin, Mkes, MM, Kakan Kemenag Drs. HT. Darmansyah, Anggota DPRD Langkat, Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan sejumlah SKPD di jajaran Pemkab Langkat, Pengurus PKK Langkat, dan undangan lainnya.(hm)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top