yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Belasan Rider BMXtrim Unjuk Kebolehan Di Bukit Jahanam
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Belasan Rider BMXtrim Unjuk Kebolehan Di Bukit Jahanam Yoga salah seorang Rider unjuk kebolehan menungang motor Trail.(yong) Langkat...


Belasan Rider BMXtrim Unjuk Kebolehan Di Bukit Jahanam


Yoga salah seorang Rider unjuk kebolehan menungang motor Trail.(yong)

Langkat,News Metrolangkat.com

Guna mensukseskan acara “ BMX Trabas Merdeka Adventure 2016” yang akan digelar 21 Agustus 2016 mendatang, panitia penyelengara (BMX-red) lakukan uji track yang nantinya akan dilalui sekitar 280 rider trail dari berbagai kumpulan dan daerah.
BM-Xtrim mengabadikan diri usai melalui jalur "separuh nyawa".(yong)

Untuk mengukur Xtrim nya jalur akan dilalui, belasan Rider sepeda motor Trail yang tergabung di Binjai Modifix Xtrim (BMX) selaku panitia, Minggu (14/8) pagi menggeber-geber knalpot sepeda motor masing-masing memecah kesunyian perkebunan kelapa sawit dikawasan Kecematan Selesai hingga Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat menentukan jalur yang akan dipakai nantinya.

Ulah para pecinta kereta trail inipun kontan mendapat perhatian masyarakat Desa yang dilalui. Puluhan kaum ibu, orang tua dan anak-anak berteriak keras memberi semangat kepada rider yang melintas.

Maju Perangin-angin yang menjadi penuntun jalan terlihat bersemangat memecut sepeda motor trailnya diantara lorong-lorong sawit yang berlubang dan licin diikuti belasan rider lainya yakni Zulham Efendi, Hendro Maestio, Hendrik Badunk, Iskandar Paloh, Madil Redbul, Erwin, Zudden, Tomas Sahputra, Liduk, Yoga Pradesa dan Yong Ganas.
Salah seorang peserta Xtrim terjungkal kedalam sungai.(yong)

“ Kawan-kawan harus merasakan jalur yang akan kita ‘ hidangkan’ nantinya buat tamu-tamu kita dari Rider luar,” ujar Maju PA yang juga panitia pelaksana lokal. Mari kawam-kawan kita rasakan seperti apa jalurnya, “ ajaknya kepada belasan rider tadi sebelum bergerak memecut sepeda motor trailnya.

Dengan penuh semangat, belasan rider tadi mengikuti track yang dilalui Maju. Setibanya di Desa Perhiasan, Kecamatan Selesai, jalur yang dilalui mulai menantang. Jalur berair layaknya rawa-rawa dibibir sunggai ini, menurut Maju dinamakan Lubuk Gong. Tak ada rider yang mulus melintasi kawasan semak, berlumpur dan memerlukan tenaga extra ini.

Pasalnya, semua sepeda motor traill rider terbenam didalamnya lumpur. Masing-masing rider berusaha menyelamatkan sepeda motornya dari dalamnya rawa-rawa tersebut. Saling bantu satu sama lain membuat lintasan mematikan ini dapat dilalui.
Tim BMX rehat sejenak dipuncak Bukit Jahanam usai menaklukkan jalut Maut ini.(yong)

Seteleh menaklukkan rawa-rawa lubuk Gong tadi, para rider kembali dipecut melintasi kawasan perbukitan yang licin dan terjal. Ketua DPD Perindo Kab Langkat Tomas Sahputra SE yang ikut ambil bagian dalam Adventure ini, tampak kelelahan.

Meski mulai kehilangan banyak energy, namun para Rider tetap semangat melanjutkan perjalanan dan siap menghadapi rintangan berikutnya. Kali ini rintangan yang lumayan berbahaya untuk dilintasi berada di Sidodadi, Patok 18, dan Bukit Jahanam.

Dibukit jahanam ini para rider benar-benar ditantang nyalinya. Bukit yang tingginya sekitar 50 meter ini, terjal, licin serta berbahaya. Aksi heroik para rider yang coba memanjat kaki bukit tersebut menjadi tontonan gratis warga.



Warga setempat diabadikan bersama Tim Xtrim dibukit Jahanam.(yong)

Ada beberapa rider yang jatuh terjungkal begitu coba memanjat bukit dengan sepeda motornya. Aksi berbahaya ini spontan menjadi sorak sorai warga yang menonton dari kejauhan. “ Ini namanya bukit Jahanam bang, cuma kita yang melintasi jalan ini, sementara warga sini tak pernah lewat sini.” Ujang  Maju.

Tomas salah seorang rider mengaku sangat tertantang dengan lintasan yang dilalui. “ Kalau ini jalurnya lumayan berat bang, apalagi jalur bukit jahanam ini, macam mau naik kelangit kita sangkin terjalnya bukitnya. “ urai Tomas.

Meski begitu aku senang bang, karena kita saling membantu, jadi di Xtrim ini rasa persaudaraan itu begitu terasa jadinya ,”ujar Tomas. Sementara Yoga Pradesa mengatakan kalau medan yang dilaluinya hari ini lumayan melelahkan. “ Jalurnya mantaplah bang, agak berkeringat juga aku,” katanya.

Maju PA Ketua Panitia BMX Trabas Merdeka Adventure 2016 bergaya(yong)

“ Dengan jalur ini saya rasa tamu-tamu kita nanti akan merasa puas,” timpal Zulfan Efendi diamini Iskandar Paloh. “ Jalur kita lalui tadi betul-betul Xtrim sambung Zudden.  Seteleh melewati bukit Jahanam, belasan rider tadipun kembali bergerak. Kali ini para rider mampir disebuah kedai untuk makan siang sebelum nantinya melanjutkan perjalanan.

Setelah berlumpur ria, para rider inipun menyempatkan diri untuk membersihkan diri disebuah anak sunggai yang airnya begitu jernih. “ mantap kali sunggai nya ya hilang semua penat-penat tadi. “ ketus Hendro seraya sambil menceburkan diri .(yong)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top