yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Adela Yesha : Kader Nasdem di DPRD Telah Nodai Semangat Restorasi
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Adela Yesha : Kader Nasdem di DPRD Telah Nodai Semangat Restorasi   TANJUNGPURA -News Metrolangkat.com Keberadaan Partai Nasdem di K...
Adela Yesha : Kader Nasdem di DPRD Telah Nodai Semangat Restorasi
 



TANJUNGPURA -News Metrolangkat.com

Keberadaan Partai Nasdem di Kabupaten Langkat, boleh dibilang cukup sukses, dengan di awal keikutsertaannya di Pemilu 2014 lalu, langsung mendapatkan 1 Fraksi di DPRD Langkat. Dan hal ini, menurut Adela Yesha, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Tanjungpura, adalah kerja keras dan semangat seluruh kader Nasdem bersama konstituennya untuk membumikan semangat restorasi yang kerap diusung oleh Partai tersebut.

Beranjak dari hal di ataslah, lecutan integritas membangun konsolidasi partai yang lebih elegan dan bermartabat itu, membungkas terhadap Adela Yesha, yang sangat berkeinginan agar dengan keterwakilan para kader Nasdem di DPRD Langkat, akan semakin merekat gezah kesinambungan partai yang kuat hingga ke lapisan akar rumput tersebut.

Sehingga tidak berlebihan kiranya, jika mantan aktifis KNPI Langkat ini, berharap banyak kepada kader-kader Nasdem yang berkutat di DPRD Langkat, benar-benar memberikan daya inovasi berfikir secara positif progresive dan membangun etos kerja inovative konstruktif.

Namun menurut pantauan dan penilaian seorang Adela Yesha, tanda-tanda bahwa kader Nasdem menunjukkan komitmen yang utuh untuk membesarkan partai dan memberikan efek pembelajaran yang bermartabat kepada masyarakat Langkat, seolah hanya menjadi isapan jempol belaka.

"Kita patut kaji lebih lanjut, intensitas mereka sebagai wakil rakyat di DPRD Langkat itu, seolah hanya menjadi pelengkap. Tak ada tanda-tanda bahwa mereka mampu mewarnai dengan tidak ikut terbawa arus gelombang yang membuat image umum menunjukkan bahwa kader-kader Nasdem juga hanya mampu turut serta mengikuti agenda 'pelesiran'yang kini menjadi nafas abadi di DPRD Langkat," Ujar Adela Yesha.

Adela pun mengatakan, bahwa dirinya maupun para kader Nasdem lainnya, tidak mempersoalkan agenda dan aktifitas mereka dalam menjalankan tugas kedewanannya. Namun yang harus dicermati menurut tokoh Pemuda Panca Marga Langkat itu adalah, cerminan pola sikap yang pro rakyat dengan tidak sekehendak hatinya menghambur-hamburkan uang negara, hanya dengan sebuah alasan mencari perbandingan untuk mendapatkan sebuah masukan.

"Syah-syah saja mereka lakukan hal tersebut. Namun tentukanlah skala prioritas dan bersinergis terhadap lembaga terkait di executive. Dan yang terpenting adalah kader Nasdem harus berani menolak tawaran perjalanan yang sama sekali tidak ada singkronisasinya bagi aplikasi pembangunan di bumi Langkat," Ketus Adela.

Dengan kenyataan di atas, Adela pun sangat miris dan telah melukai semangat restorasi yang diinginkan oleh para sesepuh Nasdem. "Padahal ke depannya, dalam rangka mensukseskan berbagai agenda politik yang ada khususnya di Langkat, kita sangat berharap, agar kader Nasdem dapat diusung menjadi Langkat 1.

Namun jika dengan kenyataan menunjukkan bahwa para kader Nasdem yang berada di DPRD Langkat, masih gemar jalan-jalan 'berplesiran' tanpa faedah yang jelas untuk membangunan komitmen kerakyatan sekaligus menyatukan keutuhan kekuatan Partai Nasdem di Langkat, pastinya semua itu hanya isapan jempol belaka. Disebabkan tidak adanya hal yang menarik dan membedakan kader Nasdem untuk diorbitkan menjadi Langkat 1," Tandas Adela. (Dudi)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top