yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: 5 Pengurus DPC &DPD Partai Nasdem Dipecat Dengan Tidak Hormat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
5 Pengurus DPC &DPD Partai Nasdem Dipecat Dengan Tidak Hormat Adla Yasa Langkat,News Metrolangkat.com 5 pengurus Dewan Pim...
5 Pengurus DPC &DPD Partai Nasdem Dipecat Dengan Tidak Hormat

Adla Yasa




Langkat,News Metrolangkat.com


5 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Langkat masing masing DPC Tanjungpura, Hinai, Wampu, Secanggang dan Besitang kecewa atas tindakan Ketua Partai Nasdem Langkat Ajai Ismail,SE melakukan pemecatan langsung tanpa musyawarah .

Tindakan Ketua DPD Partai Nasdem Langkat Ajai Ismail SE dan pengurus lainnya tidak wajar dan tidak patut di contoh oleh partai lainnya. “Saya tidak tau kenapa saya di lengserkan, (diberhentikan/digantikan), padahal kami sudah berbuat banyak membesarkan partai Nasdem.

Begitu juga harta benda kami habis saat menjadi Caleg Nasdem pada tahun kemarin itu,” sebut Adla Yessa, Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Tanjung Pura didampingi Hotman Manurung Ketua DPC Partai Nasdem Besitang, kepada wartawan  (24/8).

Para ketua DPC itu menilai tindakan Ketua DPD Partai Nasdem Langkat dan pengurusnya tidak pantas di panuti atau di contoh. Sebab kata mereka, selain mereka di bubarkan/digantikan, pengurus DPC Nasdem di tingkat Kecamatan se-Langkat  tidak pernah dilakukan rapat konsulidasi partai , bahkan kami tidak pernah diundang ke DPD untuk membicarakan pengembangan Partai.

Disamping itu pengurus DPD Partai Nasdem juga tidak pernah turun ke tingkat DPC Nasdem Kecamatan, apalagi ke Ranting.“Empat kader Nasdem yang duduk di DPRD Langkat, sama sekali tidak pernah membina partai. Ironisnya lagi, dana bantuan pembinaan Partai dari dana APBD Langkat sebesar 60 juta rupiah dan potongan gaji dewan untuk partai  tidak pernah mengalir ke tingkat DPC, kita bingung karena Pengurus DPD Langkat tidak transparan, seharusnya dana pembinaan Partai itu disalurkan ke DPC guna pengembangkan partai, ” beber Hotman Manurung,

Gimana kita mau jalan , bantuan dana untuk pengembangan Partai dan biaya biaya operasional kantor DPC tidak pernah dibantu oleh DPD , kita sudah banyak berkorban tanpa dukungan DPC mereka tidak jadi anggota Dewan , jangan habis manis sepah dibuang atau kacang lupa sama kulit , ujar Hotman kesal .

Ditambahkannya lagi secara administrasi, pemberhentian/pergantian ini sudah melanggar AD dan ART Partai, mereka seenakya melakukan pergantian tanpa musyawarah, seharusnya mereka membuat surat peringatan , kalau kami salah atau melanggar aturan Partai, katanya kesal.

Secara terpisah, untuk memastikan, benar tidaknya beberapa pengurus atau Ketua DPC Nasdem di berhentikan DPD Nasdem, Ketua  DPD Partai Nasdem Kabupaten Langkat, H. Ajai Ismail ,SE ketika di temui di Kantor Fraksi Nasdem, mengatakan pihaknya tidak memberhentikan cuma merampingkan kepengurusan , itu semua melalui mekanisme dan sudah diketahui DPP.

Diakuinya, ke 5 DPC itu diganti karena tidak mampu menjalankan roda organisasi Partai, ini bukan Partai " Ketoprak" kita sudah perintahkan untuk membentuk Ranting, 3 bulan kita diberi waktu untuk melakukan ferepikasi Internal Partai, tapi ke limanya tidak mampu mebuat Ranting ranting di Kecamatannya masing masing, kita sudah memanggil berkali kali melalui telpon tapi , kelimanya tidak juga berbuat, jadi habis kesabaran kita dan kita ambil tindakan dengan penggantian kepada yang mampu, kata Acai panggilan Ketua DPD Nasdem Langkat.

Ketika disinggung mengenai undangan rapat  ke DPC dan surat peringatan kepada DPC yang tidak mampu menjalankan Partai, Acai terdiam dan menjawab sudah berpuluh kali menelpon namun tidak ada jawaban, ya udah kita ganti aja ini semua perintah DPP, kata Acai.

Tidak senang dengan pemberhentian dan pergantian ini para pengurus DPD dan ke 5 DPC Partai Nasdem Langkat selanjutnya melayangkan surat ke Kantor DPW tingkat Sumatera Utara dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem di Jakarta. (Yg) .


Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top