yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Sei Bingei Memanas : Ratusan Warga KT Sei Bingei Jaya Halau Kelompok Daut Ketaren
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Sei Bingei Memanas : Ratusan Warga KT Sei Bingei Jaya Halau Kelompok Daut Ketaren Warga Kelompok Tani Sei Bingei Jaya coba menghalau kel...
Sei Bingei Memanas :
Ratusan Warga KT Sei Bingei Jaya Halau Kelompok Daut Ketaren
Warga Kelompok Tani Sei Bingei Jaya coba menghalau kelompok Daut Ketaren yang coba mencaplok lahan mereka.( yan)


Sei Bingei, News Metrolangkat. com

Situasi di Desa Pasar VI, Kwala Mengirim, Kecamatan Sei Bingei, Senin (18/7) tjba- tiba berubah tegang. Hal itu karena ratusan warga masyarakat yang tergabung di Kelompok Tani Sei BinJaya Jaya mempersiapkan diri menghalau sekelompok pengarap yang tiba- tiba datang.
Gubuk yang didirikan oleh kelompok Daud Ketaren dibakar kelompok Tani Sei Bingei Jaya.( yan)

Kedatangatan"tamu" tak diundang  tersebut yakni sekelompok orang yang hendak mencaplok lahan garapan yang telah dikuasai selama enam tahun oleh warga.

Kelompok orang yang hendak mengusik ketenangan warga tersebut diketahui dipimpin Daud Ketaren dan Jokor warga Desa Pasar II , Purwo Binangun.
Warga kelompok Tani Sei Bingei Jaya mulai bergerak.

Tak rela lahan yang selama ini mereka kuasai berpindah tangan, sekitar 500 an orang, warga Kelompok Tani Sei Bingei tadi pun menghalau penganggu ini.

Meski kehadirannya tak disukai masyarakat setempat, tapi kelompok Daud Ketaren terus berusaha memasuki lahan, bahkan mereka nekat mendirikan pondok.pondok. Oleh warga, pondok - pondok tersebut langsung dibakar.
Warga kelompok Tani Sei Bingei Jaya  berkumpul siap- siap lakukan perlawanan.( yan)

Situasi kian memanas. Tak mau terjadi hal-hal tak diinginkan, Supriyanto selaku ketua Kelompok Tani Sei.Bingei Jaya meminta kepada warga masyarakat kelompok untuk tidak melakukan pergerakan tanpa melakukan kordinasi.

Petugas keamanan dari TNI dan Polri yang mengetahui kejadian tersebut langsung turun tangan mengantisipasi hal- hal yang tak diinginkan.( yan)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top