yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Objek Wisata Pulau Batam Destinasi Lebaran
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Objek Wisata Pulau Batam Destinasi Lebaran Yang Mengemaskan BATAM - News Metrolangkatbinjai.com Jembatan Barelang  Batam Provinsi Kep...

Objek Wisata Pulau Batam Destinasi Lebaran Yang Mengemaskan
BATAM - News Metrolangkatbinjai.com
Jembatan Barelang  Batam Provinsi Kepulauan Riau yang dipadati pelancong pada Jumat (8/7)  yang merupakan hari libur nasional Idul Fitri 1437 H.
Lalu lintas menuju jembatan dan beberapa pantai di Pulau Batam, Rempang, dan Galang (Barelang) dipadati berbagai jenis mobil dan sepeda motor warga yang melancong.
Meski dilarang, pengunjung juga memarkirkan kendaraan roda empat dan roda dua di atas jembatan yang terkadang pihak patroli otorita Batam tidak membenarkan para pelancong berada diatas jembatan tersebut, yang menurut informasi jembatan tersebut sedikit mengalami kerusakan pada bagian jembatan.

Warga yang ditemui di Jembatan I Barelang mengatakan, ingin menghabiskan waktu libur dengan menikmati keindahan pantai di Pulau Rempang dan Galang.        
"Kami ingin berwisata ke Pantai Melur, Galang, tapi kami juga tak ingin keindahan-keindahan jembatan Barelang dilewatkan," ujar salah seorang pengunjung bernama Sari
Dari Jembatan Barelang, kata dia, bisa terlihat pemandangan laut sekitar Batam dan rangkaian kepulauan di Kota Batam.      
Ia mengatakan, memarkirkan mobilnya di atas jembtan karena tidak ada area parkir memadai di sekitar jembatan yang menjadi kebanggaan Kota Batam tersebut.
"Tempat parkirnya penuh. Tidak ada tempat parkir lagi, jadi kami memarkir mobil di atas jembatan," kata dia.
Beberapa polisi yang mencoba mengatur arus lalu lintas kewalahan karena volume kendaraan sangat banyak, bahkan patroli pihak otorita batam dan Dinas Perhubungan ikut mengawasi alur lalu lintas diseputar jembatan Barelang tersebut.

"Kendaraan sangat banyak, rata-rata tidak menggunakan perlengkapan keselamatan dan cenderung memarkirkan kendaraan seenaknya sehingga jalan macet. Kami juga melarang mereka parkir di atas jembatan, namun karena terlalu banyak jadi kami kewalahan," kata salah seorang polisi.      
Kepadatan juga nampak di beberapa pantai wilayah Barelang seperti Pantai Melur, Pantai Melayu, Pantai Mawar, Pantai Setokok dan Pantai Mirota yang berada di rangkaian kepulauan Rempang dan Galang Kota Batam.
Bukan hanya itu saja bahkan para pelancong dan pengunjung mendatangi satu kawasan yang disebut Kamp Vietnam yang berada di Pulau Galang Batam. 
Dimana di lokasi tersebut dijadik para pelancong untuk mengabadikan dirinya yang disebut dengan Selfie- selfie di Vihara Dewi Kwan Iem tak jauh dari lokasi barak pengungsi Vietnam , yang beberapa waktu dijadikan pemerintah sebagai tempat menampung para pengungsi Vietnam pada waktu itu.(ian)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top