yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: FORNUSA GELAR GEMA RAMADHAN FESTIVAL NASYID
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
FORNUSA GELAR GEMA RAMADHAN FESTIVAL NASYID Stabat- News Metrolangkatbinjai.com Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan keceriaan ...


FORNUSA GELAR GEMA RAMADHAN FESTIVAL NASYID




Stabat- News Metrolangkatbinjai.com

Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan keceriaan bagi seluruh ummat muslim. Momentum ramadhan kali ini dimanfaatkan oleh Fornusa Langkat (Forum Rohis Nusantara) dengan mengadakan Gema Ramadhan Festival Nasyid di Ayam Presto Cabe Ijo, Jalan Jendral Sudirman, Stabat, Langkat. (Minggu, 26/6/2016).

Dalam acara ini, Fornusa bekerja sama dengan Formula (Forum Mahasiswa Musim Langkat), YBI ( Yayasan Bina Insani), KAMMI Langkat, Ikadi Langkat dan didukung oleh Telkomsel, Ayam Presto Cabe HIjo dan Insan Voice.

Acara dibuka dengan penampilan nasyid dari Embun. Peserta festival nasyid se-Kabupaten Langkat ini diikuti oleh 15 peserta, yaitu Suara Tarbiyah (SMKN1Stabat), Ranah RA (SMAS Persiapan Stabat), Ghazi Voice (SMAN1Stabat), Musafir (Alumni SMAN1Stabat)

Mutiara Mandala (Man 2 Tanjung Pura), ENJ (Embun Nasyid Junior), Adzkia (Brandan), Nata Voice (Tandam Hilir), Formula Voice (Formula Langkat)Ar-Rasyid (HIKARDES Karang Anyar), Sair Voice (Gebang), Permata (Tanjung Pura), Agra Voice (Bahorok), The Ikfah (Tandam Hulu 2) dan Drafz Voice (Selesai).

Suhendra selaku ketua Fornusa Langkat dalam sambutannya berterima kasih kepada semua instansi yang sudah membantu untuk mensukseskan acara ini.

" Terima kasih kepada pihak yang sudah terlibat dalam acara ini, harapannya dengan adanya Gema Festival ini masyarakat akan menyukai lagu-lagu Islami." Harapnya

Acara ini disambut baik oleh pihak Fresto Cabe Hijo, hal tersebut disampaiakan Amin selaku manager di Fresto Cabe Hijo.

" Kami sangat senang dengan acara seperti ini diadakan di sini. Semoga acara ini dapat menggubrak para pemuda khusunya di Langkat ini untuk lebih membudayakan nasyid dengan lagu-lagu Islami bermuatan motivasi dan sebagai ajang dakwah kepada masyarakat." Ujarnya.

Setali tiga uang dengan Amin, manager Insan Voice, Ganda Wahyudi, S.Pd.I dalam pembukaan Gema Ramadhan Festival Nasyid juga mengharapkan dakwah melalui nasyid dapat berkibar di Langkat ini bahakan di seluruh dunia.

Festival nasyid yang diikuti 15 peserta, menghasilkan 6 grup nasyid sesuai dengan penilaian juri yang notabene personil Insan Voice, yaitu Nata Voice (1), Mutiara mandala (2), The ikhfa (3), Ar rasyid ( Harapan 1), Sair voice ( Harapan 2), Ranah RA (Harapan 3).

Acara dimeriahkan dengan Taujih yang disampaikan Ustad Zaenal Arifin, S. Ag dan penggalan dana untuk warga Suriah. Acara ditutup dengan photo bersama dan buka bersama. (EJ)


Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top