yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Eloknya Pantai Kwala Serapuh Tanjungpura
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Eloknya Pantai Kwala Serapuh Tanjungpura TANJUNGPURA – News Metrolangkat.com Pesona pantai di Desa Kwala Serapuh Tanjungpura, Kabupaten Lang...
Eloknya Pantai Kwala Serapuh Tanjungpura

TANJUNGPURA – News Metrolangkat.com

Pesona pantai di Desa Kwala Serapuh Tanjungpura, Kabupaten Langkat, tidak kalah elok dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Nusantara ini. Hal tersebut bukanlah sekedar bualan kosong semata.

Namun keindahan yang membentang sepanjang pesisir pantai di Desa itu, menunjukkan bahwa sejauh mata memandang, pesona keindahan laut dan pepohonan, membuat siapapun tak akan pernah bosan menikmati hiasan nyata yang alami ini.
Pantai Kwala Serapuh yang tak kalah menarik dengan wisata pantai lainya.(*mam)

Dan tepatnya, Selasa (12/07), ribuan pengunjung berjubel di sepanjang pantai Kwala Serapuh itu, untuk menyaksikan gelaran acara yang setiap tahunnya dihelat melalui kemasan kegiatan pesta pantai.
Sekretaris Desa Kwala Serapuh Syafaruddin, saat ditemui Metro Langkat di tengah-tengah kepadatan pengunjung di pantai Kwala Serapuh itu menyebutkan bahwa kegiatan pesta pantai ini, secara rutin digelar setiap tahunnya.

“Awalnya dulu, kerap dilakukan jamuan laut. Namun oleh sesepuh Desa Kwala Serapuh, Hamzah Zakaria (75) yang juga pernah menjabat Kepala Desa di Desa itu selama 25 Tahun, Jamuan laut ditiadakan dan diganti dengan acara pesta pantai, “ Jelas Syafaruddin.


Syafaruddin juga menyebutkan, dalam kegiatan pesta pantai kali ini, segenap kalangan pemuda dan pemudi Desa Kwala Serapu, saling bahu membahu, untuk menyelenggarakan kegiatan itu.

“Selain doa untuk keselamatan dan kesejahteraan penduduk Desa Kwala Serapuh dan desa-desa lainnya yang berada di pesisir pantai sekitar Kwala Serapuh, acara pesta pantai ini juga menampilkan perlombaan mendapatkan predikat Raja dan Ratu pantai serta aneka perlombaan lagu dangdut maupun lomba panjat pinang,” Ungkap Syafaruddin.


Sekdes Kwala Serapuh itu juga sangat mengharapkan, keinginan yang besar dari masyarakat Kwala Serapuh adalah perhatian dari pihak Pemkab Langkat, agar pesona pantai Kwala Serapuh tersebut dapat dikelola dan ditata dengan baik.

“Selain bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat, PAD Kabupaten Langkat pun dapat bertambah jika dikelola menjadi kawasan wisata yang elegan,” Harapnya.
Untuk diketahui bahwa, jarak tempuh menuju pantai Desa Kwala Serapuh itu, dari kota Tanjungpura, jika dilalui dengan jalan darat akan memakan waktu sekitar kurang lebih 1 jam. Dan jika menggunakan transportasi boat, maka berkisar 2 jam sampai ke lokasi. (mam)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top