yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Warga Kec Kuala Demo, Minta Abu Jalan Disirim
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Warga Kec Kuala Demo, Minta Abu Jalan  Disirim Kuala : News Metrolangkatbinjai. Com Taktahan setiap saat menghirup abu dari jalan yang ...

Warga Kec Kuala Demo, Minta Abu Jalan  Disirim

Kuala : News Metrolangkatbinjai. Com

Taktahan setiap saat menghirup abu dari jalan yang kupak-kapik dilindas truck pengangkut galian C, puluhan warga Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (22/6) pagi melakukan aksi demo damai.

Massa yang berjumlah sekitar 60 orang teresbut di komandoi Cici (45) warga Duduk Kami Datok, Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala. Dalam aksi ini warga menuntut agar dilakukan penyiraman jalan yang kondisinya sangat rusak dan berabu.

Selain itu masyarakat juga meminta kepada pengusaha galian untuk melakukan perbaikan jalan atau menimbun lubang- lubang. Dalam aksinya warga menghentikan setiap truck yang melintas. Selain itu warga juga meletakkan kayu kayu , kursi,batu ditengah jalan sebagai bentuk protes.

Warga Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala yang memblokir jalan dengan menumpukkan kayu,dan batu- batu.( yg)


Dalam orasi ini hanya truck pengangkut galian c saja yg di stop. Sedangkan kendaraan yg lain seperti kendaraan pribadi, sepeda motor dan truck pengangkut sawit dan lainnya tidak di stop. Tak berselang lama, pihak dari Kecamatn Kuala datang untuk melakukan mediasi antara masyarakat dengan pengelola galian C.

Selanjutnya Pukul 11. 22 wib diadakan rapat Muspika Kuala  terdiri dari - Danramil 04/Kuala(Kapten inf Hendro), Camat Kuala (H Romarlan Harahap), Kanit Polsek kuala(Iptu Tarmiji lubis) dan Cici perwakilan dari masyarakat.

Hasil yang disepakati dari rapat muspika Kec.Kuala yaitu  bahwa pihak pengusaha bersedia melakukan penyiraman jalan dan jln dsn Namo datuk Ds Namobelin Kec.Kuala Kab.Langkat. Selanjutnya pada pukul 11.30 pihak pengusaha langsung menurunkan mobil colt pengangangkut tanki air yg melaksanakan penyiraman jalan agar jalan tdk berdebu.

Merasa segala tuntutanya terpenuhi, akhirnya masa kembali membenarkan truck pengangkut galian c melintas dan aksi ini berakhir dengan damai.( yg


Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top