yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Tolak Sutet, Warga Demo Lurah Nangka
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Tolak Sutet, Warga Demo Lurah Nangka BINJAI : News Metrolangkatbinjai.com Puluhan warga yang tinggal di Lungkungan I, III, dan VI,...
Tolak Sutet, Warga Demo Lurah Nangka

BINJAI : News Metrolangkatbinjai.com

Puluhan warga yang tinggal di Lungkungan I, III, dan VI, menggelar aksi damai di Kantor Lurah Nangka, Jalan Talam, Kec Binjai Utara, Kota Binjai-Sumut untuk meminta sutet (saluran tegangan tinggi milik PLN) agar tidak dibangun di daerah mereka, Senin (20/6) sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelum aksi dilakukan, puluhan warga berkonvoi di seputaran Kelurahan Nangka. Para warga mengajak warga lainnya untuk ikut serta menggelar aksi.

Usai berkonvoi, puluhan warga langsung masuk ke halaman Kantor Lurah Nangka. Mereka langsung berorasi meminta agar sutet tidak dibangun di daerah mereka.

Ridwan, koordinator aksi mengatakan, selama ini warga tidak pernah mengizinkan PLN untuk membangun sutet. "Namun yang kami sayangkan, pembangunan terus berlanjut yang katanya atas dasar izin lurah," ujar Ridwan.

Jika memang ada izin dari lurah, lanjutnya, kenapa lurah tidak mengajak warga untuk bermusyawarah. "Karena bagaimana pun kami tidak akan izinkan sutet berdiri di daerah kami ini. Karena dampak dari sutet sangat berbahaya dan harga jual tanah menjadi murah," paparnya.

"Makanya kami datang ke kantor lurah ini untuk mengklarifikasi apa yang beredar di masyarakat. Karena yang kami tahu, bu lurah memberi izin tanpa musyawarah dengan warga. Jadi kami mengindikasikan kalau lurah ada diming-imingi sesuatu atau sudah diberi sesuatu sehingga izin itu bisa dikeluarkan. Untuk mempertegas inilah kami datang ke kantor lurah ini," timpal Junaidi.
Warga yang melakukan aksi damai menolak dibangunnya Sutet didaerah mereka.(Ian)

Sementara itu, Lurah Nangka tidak berada di tempat. Selanjutnya, perwakilan warga dan pihak kelurahan disakikan Kapolsek Binjai Utara, membuat pernyataan untuk kembali melakukan aksi pada Kamis mendatang. Selanjutnya, warga membubarkan diri dengan tertib.(ian)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top