yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Tim Safari Ramadhan Pemkab. Langkat Kunjungi Sejumlah Masjid
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH bersama Tim Safari Ramadan mengunjungi sejumlah Masjid.(hms) Tim Safari Ramadhan Pemkab. Langkat Ku...
Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH bersama Tim Safari Ramadan mengunjungi sejumlah Masjid.(hms)


Tim Safari Ramadhan Pemkab. Langkat Kunjungi Sejumlah Masjid




Stabat : News Metrolangkatbinjai. Com



Guna merajut tali silaturahmi dengan masyarakat, tim safari Ramadhan Pemkab. Langkat berkunjung ke sejumlah Masjid yang berada di Langkat.


Kunjungan Safari Ramadhan tersebut berlangsung 2 hari, yakni Kamis (16/6) dan Jum'at (17/6) malam.


Puluhan Masjid dari 23 Kecamatan di Langkat dikunjungi oleh tim-tim Safari Ramadhan yang sudah dibentuk oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH melalui Bagian Kessos Setdakab. Langkat.


Diantara tim-tim yang dimaksud, tim I diketuai Bupati Langkat H. Ngogesa  akan berkunjung ke Kecamatan Gebang dan Kuala. Sementara Tim II yang diketuai Wabup H. Sulistianto berkunjung ke Kecamatan Salapian dan Padang Tualang serta Sekda berkunjung ke Kecamatan Selesai dan Stabat.



“Ini adalah program Pemkab. Langkat guna meningkatkan ukhuwah islamiyah di Kabupaten Langkat” kata Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH.



Selanjutnya, Ngogesa juga mengatakan bahwa safari Ramadhan adalah agenda rutin Pemkab. Langkat setiap bulan suci ramadhan, dimana seluruh SKPD dijajaran Pemkab. Langkat dibagi menjadi beberapa tim, dan selanjutnya menyebar kesejumlah Masjid ditiap-tiap Kecamatan yang ada di Langkat.



“Jadikan bulan suci Ramadhan tahun ini sebagai bulan untuk memperbanyak iman dan taqwa, baik itu Shalat, puasa, sedekah, zakat, pertajam pelajaran agama dan berprilaku baik dalam kehidupan sehari-hari” kata Ngogesa.



Ngogesa berharap, perbuatan baik kita selama bulan Ramadhan dapat memberikan berkah bagi diri sendiri dan bumi Langkat berseri, sehingga Langkat terus menjadi daerah yang religius, maju dan sejahtera.



“Jangan sia-siakan kehadiran bulan Ramadhan ini, niscaya Allah SWT akan senantiasa membalas perbuatan baik kita semasa kita hidup” kata Ngogesa.



Sementara itu, puluhan Ustadz juga tergabung dalam tim Safari Ramadhan Langkat untuk memberikan tausyiah sebagai siraman rohani selama kegiatan safari Ramadhan, diantaranya, Ustadz Buya H. Ahmad Mahfudz, Irfan Yusuf dan Panjang Harahap.


 “Bangun kepedulian sosial selama bulan suci Ramadhan, dengan mengeluarkan zakat yang wajib atas diri kita, sehingga Allah SWT memberikan keberkahan pada diri kita khususnya”, kata Ustadz Buya H. Ahmad Mahfudz saat menyampaikan tausyiah di Masjid Basam Salim Abdullah Kelurahan Pekan Kecamatan Gebang dan didengarkan langsung oleh sejumlah Perwakilan Forkopimda Langkat, Kabag Kessos H. Syahrizal dan Kabag Humas Rizal Gunawan Gultom.




Perlu diketahui, setiap Masjid yang dikunjungi tim Safari Ramadhan Pemkab. Langkat mendapat bantuan Rp3 Juta yang diserahkan langsung ke Badan Kemakmuran Masjid sekaligus penyerahan dari ketua Baznas Langkat  KH. Abdurahman berupa bantuan uang, beras dan ambal karpet Sholat.


Disamping itu, pada Bulan Ramadhan tahun ini, atas nama pribadi dan keluarga, Bupati  mewakafkan mimbar Sholat Jum’at untuk Masjid Basam Salim Abdullah Kelurahan Pekan Kecamatan Gebang.(yg)



Foto:



Kegiatan Safari Ramadhan yang menjadi agenda rutin Pemkab. Langkat setiap tahunnya dibawah kepemimpinan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH.





































Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top