yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Terlalu...!! Yayasan SMK Putra Anda Pecat Kepsek & 5 Guru
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Terlalu...!! Yayasan SMK Putra Anda Pecat Kepsek & 5 Guru Binjai : News Metrolangkatbinjai.com Pemecatan yang dilakukan ketua...

Terlalu...!! Yayasan SMK Putra Anda Pecat Kepsek & 5 Guru

Binjai : News Metrolangkatbinjai.com

Pemecatan yang dilakukan ketua yayasan SMK Putra Anda, Amin, terhadap kepala sekolah Dra Nurminta Ginting dan 5 guru lain berbuntut panjang. Dinilai sepihak, para guru didik ini lantas melayangkan somasi dan klarifikasi terhadap pihak sekolah karena melakukan pemberhentian secara semena-mena.

"Kita sudah melayangkan somasi dan klarifikasi. Surat sudah kita layangkan baik ke sekolah dan dinas pendidikan serta disnaker," sebut Ahmad Arfani SH, selaku kuasa hukum para guru, Senin (20/6) siang.

Sayang, sejauh ini belum ada titik terang atau balasan berarti. Sebab, pihak yayasan seolah lepas tangan dan bersembunyi. Demikian juga dengan pihak dinas terkait. "Pihak klien kami hanya ingin menuntut hak mereka. Baik mengenai gaji dan juga sebab musabab mereka diberhentikan dari jabatan," terang Arfani.

Sempat kami datangi ke dinas Disnaker, papar dia, tapi pengakuan pihak disnaker beralasan kalau gaji sudah dibayar ke guru. Tapi, kok nyatanya sampai saat ini tidak ada mereka terima.

"Ini namanya sudah pembohongan yang dilakukan pihak yayasan. Tapi, mereka (Disnaker) dan Dinas Pendidikan, tidak mengambil tindakan berarti kepada pihak yayasan. Ada apa ini," tanya dia.

Tidak sampai disitu, menurutnya pihaknya juga telah mendatangi sekolah. Sayang, pihak yayasan terkesan bersembunyi dan ogah bertanggungjawab terhadap nasib guru yang tidak menerima gaji selama 3 bulan.
"Kami berharap dinas terkait dapat mengambil tindakan tegas dengan permasalahan ini," pinta dia.

Untuk mencari kejelasan nasib para guru ini, b
Yayasan SMK Putra Anda yang memecat kepala sekolah dan lima gurunya itu.(Ian)
eberapa wartawan coba mencari keberadaan kepala yayasan. Sayang, setibanya disekolah yang terletak di Jalan Mongonsidi, Kecamatan Binjai Kota, Kepala yayasan tak kunjung dapat ditemui.

Beberapa guru mengakui, sudah beberapa hari ini yang bersangkutan tak masuk ke sekolah.
"Gak masuk ke sekolah bapak bang," sebut salah satu guru berhijab.

Bahkan untuk lepas dari delik perbuatan kotornya memecat kepala sekolah. Dia langsung membuat papan pengumuman depan sekolah jika sekolah dalam pengawasan kuasa hukum Bambang H Samosir SH. MH.Bukan hanya sampai disitu saja honore guru- guru selama dua bulan belum dibayarkan.(ian).
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top