yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Terkait Kisruh Portal : KETUA DPRD KOTA BINJAI MINTA PEMPROVSU BERTINDAK TEGAS
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Terkait Kisruh Portal : KETUA DPRD KOTA BINJAI MINTA PEMPROVSU BERTINDAK TEGAS KOTA : News metro pangkat binjai.com Terkait beberapa k...

Terkait Kisruh Portal :
KETUA DPRD KOTA BINJAI MINTA PEMPROVSU BERTINDAK TEGAS

KOTA : News metro pangkat binjai.com

Terkait beberapa kali demo dan perlawanan  yang dilakukan pengusaha Galian C ilegal di Kota Binjai yg mengatasnamakan supir truk, Ketua DPRD Kota Binjai Zainuddin Purba SH, berharap adanya perhatian yg serius dan benar benar dari bapak Gubernur sumatera utara, langkah itu berupa tindakan tegas dengan menutup dan memproses secara hukum pelakunya.
Zainuddin Purba SH.

Karena sesuai  dgn surat pemko binjai bulan desember 2015 dan bulan mei 2016 tentang pelimpahan kasus sengketa pengrusakan lingkungan hidup dan penutupan gal c ilegal kepada pemerintah sumatera utara.

Staetmen Ketua DPRD Kota Binjai dalam hal ini dikarenakan, melihat adanya beberapa rentetan peristiwa terkait adanya kebijakan dari Forum Pimpinan Daerah dalam fakta integeritas yang telah disepakati beberapa waktu lalu.

Seperti,  perusakan portal di jalan rambutan, jalan patok, dan beberapa pristiwa melanggar hukum yang diaktori pengusaha galian c yang ada di kelurhan Bakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan.

“ Jari ini kewenangan  penutupan galian c belum diatur secara jelas, apakah Pemko Binjai atau pemprovsu yang bertindak,tapi mengingat perizinan galian c di binjai tidak ada yg dikeluarkan oleh pemko binjai,maka jelas sdh pelanggaran terjadi dilakukan dani gal c ilegal terus berjalan dgn bebas sehingga kita kwatir konflik sosial antara masyarakat bisa terjadi.

Lanjutnya“surat  badan lingkungan hidup prop sumut sdh kita terima  tgl 21 juni kemarin perihal penutupan galian c ilegal,tapi sampai hari ini tidak dihiraukan oleh pengusaha galian c ilegal,pengerukan terus berjalan.Ketua DPRD Kota Binjai  mengatakan bahwa ada 3 pelanggaran besar yg dilakukan pengusaha gal c ilegal pertama penambangan tanpa ijin,kedua pengrusakan lingkungan dan yg ketiga penyerobotan lahan ptpn 2 yg masih diperpanjang HGU nya. (hin)


Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top