yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Sidak Ke RS Djoelham, Ketua DPRD Binjai Temukan Keadaan Tak Manusiawi
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ketua DPRD kota Binjai, Zainuddin Purba SH saat  melakukan tidak ke RSU Djoelham menemukan pelayanan yang belum manusiawi.   Binjai : m...
Ketua DPRD kota Binjai, Zainuddin Purba SH saat
 melakukan tidak ke RSU Djoelham
menemukan pelayanan
yang belum manusiawi.
 
Binjai : metrolangkatbinjai.com

Ketua DPRD Binjai, Zainuddin Purba SH tak dapat menyembunyikan kemarahanya saat mengetahui puluhan pasien yang sedang menjalani perawatan di RS Djoelham- Binjai diperlakukan secara  tidak manusiawi.

Hal tersebut diketahui wakil rakyat yang doyan blusukan ini saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak)  ke RSU Djoelham, Kamis (16/6) sekitar pukul 20.30 wib hingga pukul 22.15 wib.

Selain Pak Uda, begitu Ketua DPRD asal partai Golkar ini biasa disapa, ia juga ditemani Ketua Komisi B Jonita Agina Bangun, Wakil Ketua Komisi B, Irhamsyam Putra Pohan. Satu persatu ruangan yang berada dilantai empat RS milik Pemko Binjai itu disambangi.

Nah,setibanya diruangan Tapak dara laki- laki dan anting putri, darah Pak Uda langsung naik. Pasalnya, mereka- mereka yang dirawat ditempat ini sangat- sangat tidak mendapatkan apa yang seharusnya dinikmati seperti tidak adanya air dikamar mandi untuk bersih.

Karena itu pasien maupun keluarga terpaksa membeli atau membawa air sendiri dari rumah. " Airnya ngak ada pak ketua, kami bawa aqua sendiri dari rumah, bapak lihatlah, airnya setetespun ngak ada," keluh warga.

Apa yang dikatakan warga tadi dibuktikan Pak Uda dengan mengecek kamar mandi rumah sakit dimaksud. Benar saja,apa yang dikatakan masyarakat tadi, tak ada air dibak penampungan. Begitu juga saat kran air diputar tak ada air yang mengalir dan jorok,cita cita walikota Binjai menuju kota cerdas dan berwibawa tidak bisa diikuti oleh perangkatnya

" Saya masih ingat pada bulan januari lalu,saya minta Dirut menyelesaikan masalah air tersebut,jawaban nya ia yg disampaikan dirut kepad saya waktu itu, ternyata apa yang dikatakanya hanya isapan jempol belaka,kasihan walikota binjai punya perangkat seperti ini.

Beliau tidak mengharapkan apa apa dari RS tersebut asalkan asal warga Binjai yang berobat bahagia dan bangga sepulang berobat," Ujar Zainuddin Purba seraya akan membawa masalah ini ke dewan nantinya.(yg)

Ketua DPRD Kota Binjai Zainuddin Purba SH saat melakukan Tidak Ke RSU Djoelham Menemukan pelayanan yang tak manusiawi.( yg/fb)

Kamar mandi pasien yang tak memiliki air memaksa keluarga pasien membawa sendiri air dari rumah untuk bersih- bersih.(yg)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top