yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: RM Mushola Al,Fazar Buka Puasa Bersama Anak Yatim
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
RM Mushola Al-Fazar,Buka Puasa Bersama Anak Yatim Langkat : News Metrolangkatbinjai. Com Remaja Mesjid (RM) Mushola Al,Fajar Jalan Sem...


RM Mushola Al-Fazar,Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Langkat : News Metrolangkatbinjai. Com

Remaja Mesjid (RM) Mushola Al,Fajar Jalan Sempurna lingkungan.IV Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat,Minggu (19/6) mengadakan buka bersama dengan anak yatim mendatangkan Ustad Sofyan yang memberikan tausyiah.Turut di undang RM Bambuan,RM Bukit Mas,RM Kelapa Sawit,RM Gang Damai Lingkungan.I serta lingkungan VII dan RM Nurul Hudha Kwala Bingei.

Selain umat muslim di lingkungan IV Jalan Sempurna turut diundang tokoh masyarakat tionghowa Ketua sosial lingkungan IV Jalan Sempurna Kok Ciang alias Nong,Biado,tokoh umat kristiani Jani Hasibuan,Hendrik Aloho membaur dengan undangan kaum muslim lainnya yaitu Kepling IV Suyanto Rafik,dari perangkat kantor kelurahan Perdamaian Suwandi,tokoh masyarakat Bejo,Sutarno,M.Hamzah,Sujono, Selamat Efendi dan Ribut terlihat difoto.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut,terlihat hikmat dan meriah,karena memang di lingkungan VI Kelurahan perdamaian itu masyarakatnya berbagai suku seperti keturunan tionghowa,batak,jawa,melayu dan suku lainnya hidup rukun berdampingan guyup selalu mengutamakan kebersamaan  dan saling menghargai serta penghormati satu dengan lainnya,sehingga pada acara buka puasa bersama itu meskipun beda keyakinan mereka hadir memepnuhi undangan RM Mushola Al,Fajar.

Usai buka bersama dilanjutkan sholat magrib berjemaah di Mushola Al,Fajar,sedangkan undangan yang non muslim tetap setia menunggu ditempat acara.Dan mereka juga turun mendengarkan tausyiah oleh ustad Sofyan yang bangga dengan masyarakat di lingkungan.IV itu yang nmengutamakan kebersamaan.

Dikesempatan itu wartawan minta komentar Ketua sosial yang dikenal dengan sapaan Nong didampingi Biado,Nong mengaku,” salut dan bangga dengan umat muslim  terutama remaja mesjid di lingkungan kita ini.Selama puluhan tahun saya tinggal di lingkungan.IV ini baru ini kali lah kami mendapat penghormatan diundang pada acara buka puasa bersama.

Usai berbuka Ust Sofyan di abadi kan bersama RM Mushola Al- Fajar, Ketua Sosial Nong Biado serta anak- anak yatim.(yg)
Meskipun kami beda keyakinan,tapi kami tetap menghomati dan menghagai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.Ini bukan soal agama maupun suku,kami warga di lingkungan.IV Jalan Sempurna Kelurahan Perdamaian hidup berdampingan guyup dan mengutamakan kebersamaan serta bergotong royong untuk membangun di lingkungan kami ini,ujar Nong yang diamini Biado”.(yg)



Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top