yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Puluhan Truk Bertonase Terjebak Portal di Kwala Begumit
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Puluhan Truk Bertonase Terjebak Portal di Kwala Begumit Kwala Begumit : News Metrolangkatbinjai.com Pemasangan portal yang dila...
Puluhan Truk Bertonase Terjebak Portal di Kwala Begumit


Kwala Begumit : News Metrolangkatbinjai.com


Pemasangan portal yang dilakukan Dinas Perhubungan Pemkab Langkat untuk mencegah kehancuran ruas jalan di wilayah Desa Mancang hingga Kwala Gumit menuju Kota Binjai lebih parah, mendapatkan dukungan warga.

Kendati selama proses pemasangan portal setinggi 2,70 meter tersebut tanpa dikawal oleh jajaran Polres Langkat, namun tidak terjadi hal-hal yang membuat pemasangan portal tersebut terganggu.

Dari pantauan METRO LANGKAT (grupnya News Metrolangkatbinjai.com), masyarakat dan pemuda setempat mengaku sangat mendukung program yang dilakukan Pemkab Langkat, terkait pemasanagn portal di wilayah tempat tinggalnya. Portal yang dipasang di Lingkungn III, Desa Kwala Begumit, Kec.Binjai, Kab.Langkat, tidak jauh dari Kantor Kecamatan Binjai, Senin (27/6) berjalan sukses.

Puluhan warga yang menyaksikan kegiatan pemasangan portal sangat mengapresiasi upaya Dishub Langkat tersebut.
Pasang Portal jalan truck banyak terjebak

“Kalau program yang baik kayak pemasangan portal ini, ya jelas kami dukung. Karena kami juga tidak ingin jalan ini hancur nantinya saat dilewati truk-truk bertonase tinggi. Tengiklah truk-truk ini. Kalau pepatah bilang kayak musang berbulu domba. Artinya, nampaknya dump truk ini jenis engkel secara fifik, tapi muatannya sama dengan tronton,” ujar seorang tokoh pemuda setempat sembari berupaya membantu truk bermuatan galian C yang sebelumnya hanya berjumah 5 unit.

Namun, melihat semakin banyaknya truk-truk bermuatan galian C dengan tonase besar serta keberadaan truk peti kemas, pemuda setempat akhirnya mengurungkan meloloskan sejumlah truk tersebut dan meminta agar pekerja portal segera menyelesaikan pengelasan hingga selesai.

“Kayak mana lagi. Makin lama truk-truk ini makin banyak. Mampuslah kalau kayak gini. Biarkan ajalah mengantri. Supir truk ini juga bandal, sudah dibilangi jangan ada muatan karena mau diportal, tetap membandel. Padahal truk-truk yang ada sekarang ini sudah trip ke 2,” ujarnya.

Sementara itu, pihak Dishub Langkat, menyaksikan aksi pemuda setempat tersebut sempat bingung. Namun, karena bertujuan hanya untuk membantu 5 unit truk keluar dari portal, [pihak Dishub hanya membiarkan saja. Semula dianggap akan ribut, namun dengan aksi pemuda setempat yang tidak bermaksud menentang pemasangan portal, phanya mendiamkan saja.

Dari pantauan METRO LANGKAT, sejak portal di Kwala Begumit tersebut selsai terpasang, puluhan truk-truk berbagai ukuran dan jenis, akhirnya tidak bias melintasi portal tersebut untuk mengantarkan materiall yang sudah diangkut.

“Yah, sebelumnyanya kan sudah diberi surat pemberitahuan kepada para supir truk yang melintasi jalur ini. Tapi kayaknya supir-supir membandel,” ujar Lurah Kwala Begumit, Ponidi, kepada METRO LANGKAT, Senin (27/6).

Namun, beberapa supir truk dump truk bermuatan galian C bertonase tinggi yang tidak bias melintasi portal mengaku merasa kecewa dengan pemasangan portal yang dilakukan Dishub Langkat.

“Seharusnya dipasang portalnya jam 12 malam. Jadi kami sudah lewat semua. Kalau kayak gini, gimana jadinya. Lagi pula, kami ini belum mendapat surat pemberitahuan dari kepala lingkungan dan pemuda setempat. Kalau pun supir yang mendapat surat pemberitahuan, paling supir yang jalan hari Minggu. Tapi kami kan rata-rata kalau hari Minggu libur,” kilah mereka.(rud)

//Ket.Foto 1  : Beberapa pemuda setempat dan supir truk coba menaikkan palang portal besi untuk meloloskan truk dari jebakan portal.(FOTO/RUDI)

//Ket.Foto 2 : Para Supir truk yang kecewa karena kendaraannya tidak bias melintasi truk.(FOTO/RUDI)

////////////////////////////////////////////////////////
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top