yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Pembangunan Jembatan Sei Batang Serangan Rawan Korups
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Pembangunan Jembatan Sei Batang Serangan Rawan Korupsi Proyek jembatan sei Batang Serangan diduga banyak yang menyalah.( mam) Tanjung...
Pembangunan Jembatan Sei Batang Serangan Rawan Korupsi
Proyek jembatan sei Batang Serangan diduga banyak yang menyalah.( mam)


Tanjungpura : News metrolangkatbinjai.com

Proyek pembangunan jembatan Sei Batang Serangan,  diduga  rentan dengan indikasi korupsi, membuat kalangan masyarakat Tanjungpura dan sekitarnya  bertindak.

Dan pengaduan secara resmi ke pihak hukum  khususnya Tipikor Polda Sumatera Utara, menjadi prioritas utama agar terkuak  pembangunan jembatan Sei Batang Serangan yang diduga  sarat dengan KKN yang dilakukan oleh pihak kontraktor PT Citra Karya Gemilang.

Hal di atas dikemukan oleh beberapa tokoh masyarakat Tanjungpura dan sekitarnya, kepada Metro Langkat, ( grup News metrolangkatbinjai. Com) Selasa (21/06). Iwan Sihotang, salah seorang diantara mereka menegaskan bahwa dari sekian banyak persoalan yang terjadi, sejak awal pembangunan jembatan Sei Batang Serangan memang telah membuat publik menjadi hilang kepercayaan, atas pelaksanaan proyek yang menggunakan uang negara hingga milyaran rupiah itu.

Dari tidak adanya keterangan secara spesifik terhadap angaran proyek jembatan itu di plank proyeknya, hingga hilang tak tentu rimbanya besi-besi bekas yang berjumlah pulahan ton, bahkan pengerjaan material jembatan itu pun, terkesan dikerjakan asal jadi, Sesal Iwan Sihotang.

Maka apa jadinya jika proyek pembangunan jembatan yang menelan anggaran negara mencapai miliar rupiah, tidak menerakan plank proyek dan total nilai biaya? Pikiran awam pastinya berpikir ada sesuatu yang disembunyikan dari masyarakat. Ujaw Iwan Sihotang.

Iwan Sihotang juga menerangkan lebih lanjut bahwa proyek pembangunan jembatan Sei Batang Serangan yang tidak menerakan spesifikasi material dan jumlah anggaran yang digelontorkan untuk membangunan jembatan tersebut. Ini saja praktik seperti ini sangat rawan korupsi. Kenapa? Masyarakat tidak bisa mengawasi penggunaan anggaran yang mencapai miliaran tersebut, apakah kualitas pembangunan sesuai dengan anggaran yang telah digelontorkan tersebut.

 Dari keterangan warga di sana, Selasa kemarin, pembangunan jembatan yang dikerjakan oleh Kontraktor dari PT Citra Karya Gemilang tersebut ditutup oleh seng. Warga menengarai ini bertujuan agar masyarakat sulit mengawasi pelaksanaan pembangunan proyek tersebut.

Yang namanya proyek pemerintah, kan harus terbuka untuk umum pak. Tapi kenapa harus tertutup dikelilingi seng. Jika dengan alasan keamanan, maka kewajiban penjaga keamanannyalah untuk menjaga barang-barang proyek itu,Ucap Ridwan, salah seorang warga Tanjungpura dengan nada penuh keheranan. ( yg)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top