yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Mantan Kanit Reskrim Pencuri Sarang Walet Dihukum 8 Bulan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Curi Sarang Walet, Mantan Kanit Reskrim Dihukum 8 Bulan Langkat : News metrolangkatbinjai. Com Pengadilan Negeri (PN) Stabat,Jumat (17...


Curi Sarang Walet, Mantan Kanit Reskrim Dihukum 8 Bulan

Langkat : News metrolangkatbinjai. Com

Pengadilan Negeri (PN) Stabat,Jumat (17/6) kemarin kembali mengelar sidang lanjutan dengan terdakwa oknum polisi Aiptu Romi Simanjuntak.SH mantan Kanit Reskrim Polsek Tanjung pura. Sidang yang menarik perhatian masyarakat ini memang selalu dinantikan banyak orang. Dan dua terdakwa lainnya berkas terpisah Tuah dan Anjang.

Sidang beragendakan putusan itu dipimpin ketua majelis hakim Dewi Andriyani.SH dibantu dua anggota majelis Edi Siong.SH.M.Hum,Anita Silitonga.SH.MH dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani perkara ini Boston Robert Marganda.SH

Amar putusan yang dibacakan majelis hakim secara bergantian terhadap terdakwa  Aiptu Romi Simanjuntak.SH yang penah bertugas sebagai Kanit reskrim di Polsek Tanjung Pura dan belakangan diketahui bertugas di Polsek Pangkalan Susu oleh hakim  dinyatakan bersalah tanpa hak melawan hukum sebagaimana telah melanggar pasal 363 ayat (1) ke-3-4-5 KUHPidana dijatuhi hukuman selama 8 bulan,karena telah melakukan pencurian sarang burung wallet milik saksi korban Suwanto alias Aling di Jalan K.H Zainul Arifin Stabat,Sabtu 16 Januari 2016 lalu pukul 01.00 WIB

Akibat perbuatan terdakwa saksi korban menderita kerugian sebesar Rp.15 juta. Selain terdakwa Romi Simanjuntak dua terdakwa lainnya Tuah dan Anjang berkas terpisah yang telah melakukan pencurian secara bersama-sama hakim juga menjatuhkan hukuman terhadap Tuah dan Anjang masing-masing 8 bulan.

Menurut amar putusan yang dibacakan hakim dihadapan terdakwa berdasarkan fakta terungkap dipersidangan telah memenuhi unsur pidana seperti sejumlah keterangan saksi satu dengan lainya saling berkesesuaian dan pengakuan/keterangan para terdakwa saat dijadikan saksi mahkota/split.

Putusan hakim lebih ringan dari tuntutan JPU. Dalam perkara pencurian sarang burung wallet tersebut yang dilakukan ke tiga terdakwa itu JPU pada sidang sebelumnya menuntut terdakwa Romi Simanjuntak selama 1 tahun 4 bulan,terdakwa Tuah juga dituntut JPU 1 tahun 4 bulan,sedangkan terdakwa Anjang dituntut selama 8 bulan.

Atas putusan hakim terdakwa Romi Simanjuntak dan terdakwa Tuah langsung menyatakan banding melalui pengacaranya.Sementara terdakwa Anjang menerima putusan hakim selama 8 bulan yang dijatuhkan terhadap dirinya.Boston Robert Margada.SH JPU atas putusan terdakwa anjang menerima,namun untuk putusan kedua terdakwa Romi Simanjuntak dan Tuah Boston nyatakan piker-pikir.(yg)


photo : Aiptu Romi Simanjuntak Mantan Kanit Reskrim Polsek Tanjungpura saat menjalani sidang atas kasus pencurian yang di sangka kan kepadanya. Atas perbuatannya oknum Polisi ini dijatuhi hukuman 8 bukan oleh majelis hakim.( yong)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top