yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Mahasiswa Soal Raibnya Hologram dan Uang 250 Juta di KPU : 
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Mahasiswa Soal Raibnya Hologram dan Uang 250 Juta di KPU : Ucok Aang: "Dari Audit BPK Tahun 2015 Tidak Ada Kerugian Negara, bisa jadi...
Mahasiswa Soal Raibnya Hologram dan Uang 250 Juta di KPU :

Ucok Aang: "Dari Audit BPK Tahun 2015 Tidak Ada Kerugian Negara, bisa jadi uang Titipan"

DEWAN-News Metrolangkat binjai.com

Puluhan massa dari Sapma IPK Kota Binjai melakukan aksi demonstrasi di kantor Walikota dan DPRD Binjai, Sumatera Utara, Rabu (29/6).Tuntutan utama dalam aksi demo ini adalah meminta Walikota Binjai HM Idaham SH MSI dan pimpinan DPRD untuk meminta pertanggung jawaban Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai Herry Dani atas hilangnya brankas KPU Kota Binjai yang berisi hologram dan uang tunai Rp250 juta, pada tahun 2015 saat masa pemilu walikota.
Puluhan pengunjuk rasa datangi Kantor DPRD Binjai meminta Ketua KPU Binjai untuk mengundurkan diri(hin)

Setelah menyampaikan aspirasinya, pihak Kepolisian dari Polsek Binjai Kota melakukan dialog dengan para mahasiswa dan meminta perwakilan mahasiswa sebanyak empat orang perwakilan untuk melakukan pertemuan dengan para anggota DPRD Kota Binjai.

Pimpinan aksi, S. Rujangga dalam inti orasinya mempertanyakan sejauh mana keseriusan DPRD Kota Binjai menyikapi ketidak becusan Herry Dani  dalam memimpin KPU Binjai. Yang mana, raibnya uang Negara 250 juta dan hologram tidak ada kejelasannya hingga saat ini. Dan terkesan didiamkan dari public.

"Rakyat menunggu keadilan. Jangan biarkan Herry Dani yang tidak becus memimpin KPU Binjai, selain kinerja yang terkesan banyak permainan,pertanggungjawabannya sebagai ketua kpu pun tidak ada karena atas raibnya uang dan hologram tidak ada upaya KPU untuk mendesak pihak berwajib menindaklanjuti kerugian Negara tersebut" teriaknya dari balik corong pengeras suara.

"HD, bertanggung jawab lah atas hilangnya uang rakyat," tuturnya. "Aliansi organisasi mahasiswa bersatu kota Binjai meragukan integritas Herry Dani selaku Ketua KPU Binjai, kami minta dewan juga jangan diam. Tolong tindaklanjuti segera melalui rapat paripurna undang kpu kota binjai untuk bertanggungjawab atas uang Negara yang hilang atau dihilangkan" pungkasnya.

Didalam pertemuan gedung utama Kanto DPRD Kota Binjai Jalan Veteran, Binjai Kota, perwakilan mahasiswa melakukan tatap muka dengan wakil rakyat binjai yang diterima langsung oleh Agus Supriantono Wakil II, DPRD Kota Binjai beserta HM Yusuf SH, Irfan Asriandi, Ari Hamzah dan Saidi Suseno.

 Menanggapi tuntutan mahasiswa, HM Yusuf SH MHum, menegaskan bahwa mereka menghargai apa yang menjadi tuntutan mahasiswa Sapma IPK Kota Binjai. Namun,dalam prosedurnya bahwa pengawasan terhadap KPU Kota Binjai lebih dominan disampaikan ke Bawaslu dan BPK.

“ Badan pengawas pemilu kan ada. Seharusnya hal ini diminta kepada bawaslu untuk menindaklanjuti, kami dewan ini hanya sebagai pengawas tidak bisa memberikan sanksi, jadi tuntutan itu bawaslu lah yang harus diberitauhkan.

Selain itu dari audit BPK tahun 2015 tidak ada temuan kerugian uang Negara di KPU Kota Binjai, sebab kerja BPK dalam enam bulan sekali memberikan laporan atas pelaksanaan uang Negara, nah di tahun 2015 tidak ditemukan kerugian Negara di KPU Kota Binjai, maka saya rasa mungkin saja bisa jadi itu bukan uang Negara yang hilang, bisa bisa uang kawannya yang entah entah dititpkan di brankas KPU” jelas H M Yusuf.

Selanjutnya,  massa, mengingat kasus ini memang sudah lama tak terdengar bagaimana proses hukumnya. "Coba tanya sama Kapolres Binjai? Kenapa hilang kasus itu. Namun pun begitu kita tetap akan mengangap masalah ini penting agar tidak menjadi simpang siur?" Ujar HM Yusuf mewakili para anggota DPRD tiga periode tersebut.

Selepas pertemuan dengan DPRD, massa kemudian pengunjuk rasa beranjak ke kantor Walikota Binjai untuk menemui Walikota Binjai guna meminta untuk  memecat Herry Dani. Massa juga sudah melaporkan tuntutannya ke Polres dan Kejari Binjai agar segera diproses(hin)

Keterangan poto: Puluhan pengunjuk rasa datangi Kantor DPRD Binjai meminta Ketua KPU Binjai untuk mengundurkan diri(hin)


Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top