yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Macam-Macam Obat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Macam-Macam Obat News Metrolangkatbinjai.com Hidup sehat adalah impian semua orang. Dengan hidup sehat segala macam aktivitas p...


Macam-Macam Obat

News Metrolangkatbinjai.com

Hidup sehat adalah impian semua orang. Dengan hidup sehat segala macam aktivitas pasti lebih mudah dan ringan untuk dijalani. Sehingga berbagai upaya banyak orang lakukan demi mendapatkan tubuh dan stamina yang sehat. Seperti melakukan olahraga, menjauhi rokok, tidur yang cukup, makan makanan bernutrisi seimbang dan lain sebagainya.

Selain untuk mendapatkan tubuh yang sehat hal-hal tersebut dilakukan bertujuan untuk menghindari suatu penyakit. Banyak orang beranggapan bahwa kesehatan itu mahal harganya, hal itu disebabkan jika ada orang dilanda suatu penyakit lalu berobat pasti biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. 

Bicara soal pengobatan, berikut ada ulasan mengenai metode pengobatan tradisional paling eskstrim di dunia versi anehdidunia.com. yang dikutip News Metrolangkatbinjai.com

Pengobatan Dengan Darah Kelelawar

Peradaban Mesir Kuno adalah salah satu era peradaban paling lama di dunia, oleh karena itu segala macam problematika kehidupan dan pemecahannya telah hadir sejak dahulu kala. 

Seperti dalam bidang kesehatan, masyarakat Mesir Kuno zaman dahulu dikenal sering memanfaatkan darah hewan kelelawar untuk menyembuhkan kebutaan! Metode yang dipakai pun cukup ekstrim karena darah segar yang ada pada kelelawar tersebut diteteskan pada mata orang yang mengalami buta tersebut. 
Kelelawar yang diambil darahnya.(ilustrasi)

Cara seperti ini dianggap ampuh untuk menyembuhkan dan dipercaya mampu mengembalikan penglihatan orang tersebut menjadi normal kembali. 

Masyarakat Mesir Kuno yang secara geografis hidup di daerah gurun yang gersang serta terik matahari yang menyengat memang sering mengalami gangguan sakit mata hingga zaman dulu banyak orang mendadak menjadi buta.

 Entah saat ini metode seperti ini masih digunakan atau tidak namun yang pasti sengaja meneteskan darah hewan ke mata tentu sebuah tindakan ekstrim. Mau Coba..??

Santap Katak Hidup-hidup

Bila  menyaksikan tayangan televisi memakan katak hidup mungkin sebagian dari sahabat News Metrolangkatbinjai.com  menganggapnya sebagai salah satu atraksi seseorang untuk menunjukkan kemampuannya memakan menu yang ekstrim dan tak lazim. 
Makan Katak buat obat batuk.(ilustrasi)

Tapi  bagi masyarakat Cina bagian timur memakan katak hidup-hidup adalah salah satu metode pengobatan tradisional yang dianggap ampuh untuk menyembuhkan penyakit batuk, sesak dan lain sejenisnya.

Metode pengobatan tradisional yang ekstrim ini telah berkembang sejak puluhan tahun yang lalu dan hingga saat ini masih populer. 

Katak yang dipilih untuk dimakan tersebut adalah jenis katak pohon yang masih hidup lalu tak perlu dimasak atau diolah terlebih dahulu namun dimakan secara langsung. 

Bisa dibayangkan demi mendapatkan kesembuhan sebagian masyarakat Cina bagian timur rela memakan katak hidup yang menggeliat didalam mulut!. Alamakkkk...!!

Makan Kotoran Anjing

Untuk metode pengobatan tradisional yang satu ini tak hanya sekedar ekstrim namun juga menjijikkan. 

Pasalnya metode ini banyak digunakan oleh beberapa negara di dunia termasuk di Indonesia.
Metode yang dimaksud adalah meminum ramuan kotoran anjing! Yup, kotoran anjing tersebut diolah menjadi ramuan dengan dicampur madu. 
Makan kotoran anjing mengobati saki tengorokan dan batul.

Lalu ramuan tersebut diminum secara bertahap hingga habis. Metode pengobatan tradisional ini dipercaya mampu menyembuhkan penyakit radang tenggorokan. Meski terkesan aneh, ekstrim dan menjijikkan namun beberapa masyarakat dunia masih ada yang mempercayai khasiatnya. 

Entah benar atau tidaknya kandungan kotoran anjing apa memang bisa menyembuhkan sakit namun sebaliknya kandungan nutrisi yang terdapat madu memang sudah tak bisa diragukan lagi termasuk sering digunakan untuk mengobati sakit batuk dan tenggorokan.. Wuihhh...!


Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top