yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Lima Warga Tolak Portal Diamankan Polres Binjai
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Lima Warga Tolak Portal Diamankan Polres Binjai Binjai : News Metrolangkatbinjai.com Pemasangan portal dibeberapa titik di Kota Binjai...
Lima Warga Tolak Portal Diamankan Polres Binjai



Binjai : News Metrolangkatbinjai.com

Pemasangan portal dibeberapa titik di Kota Binjai diantaranya di Kecamatan Binjai Selatan,terus berbuntut dengan sejumlah aksi. Beberapa waktu lalu ratusan sopir trcuk pengangkut galian C dan pengusaha galian melakukan aksi kekantor walikota Binjai dan DPRD setempat.
Petugas Brimob berjaga- jaga dilokasi Portal yang di demo warga hingga di amankannya 5 orang.(yan)

Dalam orasinya masa menuntut agar portal yang dipasang dibongkar kembali karena dinilai menyengsarakan keluarga sopir. Meski berulang kali beraksi masa penolak portal melakukan aksi, tapi Pemko Binjai tetap dengan pendirian nya mempertahankan Portal.

Pasalnya, akibat bebasnya lalu lalang truck pengangkut galian tersebut, menyebabkan sejumlah ruas jalan di Binjai mengalami kerusakan parah. Oleh karena itu jugalah ratusan warga mengelar aksi memblokir jalan dan meminta pemerintah memasang portal agar truck yang lewat melebihi batas tonase tak bisa melintas.

Setelah dilakukan pembahasan dan berbagai pertimbangan,akhirnya pemerintah mengambil sikap tegas dengan memasang portal dibeberapa titik jalan yang selalu di lintasi truck galian C. Rupanya pemasangan portal tersebut mematik reaksi sekelompok orang.

Portal yang dipasang sempat dirubuhkan. Situasi sempat memanas beberapa hari lalu di Jln Sei Bangkatan Kel, Tanah Sribu, Kecamatan Binjai Selatan,sebab warga yang pro portal merasa tidak senang dengan ulah orang tak bertanggung jawab yang berupaya merobohkan portal.

Nah,aksi terbaru Jum'at (24/6) sekira Pukul 15.30 wib, ratusan massa dari Kel. Bakti Karya, Tanah Merah, Kel. Tanah Seribu terlihat berkumpul di Kantor Koperasi Mekar Jaya Jln. Gunung Arjuna Kel. Bakti Karya Kec. Binjai Selatan.

Berkumpumpulnya massa bertujuan melakukan aksi ke Portal Jalan Gunung Jaya Wijaya Kel. Binjai Estate dan Portal Jalan Sei Bangkatan Kel.Tanah Seribu Kec. Binjai Selatan. Pada Pukul 15.45 wib, massa yang dipimpin oleh Kordinator Lapangan Iskandar Sembiring melalui Ucok Sembiring bergerak menuju ke lokasi.

Namun pada saat bergerak sebagian masyarakat setengah hati dan merasa takut sehingga banyak yang  mengundurkan diri dan tidak ikut aksi, sehingga pada awalnya massa yang akan dipecah menjadi dua karena tinggal sedikit akhirnya diarahkan semua ke Jln. Sei Bangkatan Kel. Tanah Seribu Kec. Binjai Selatan.

Ditengah perjalanan massa yang hanya tinggal sekitar dua ratus orang juga masih merasa takut sehingga ada juga yang kembali dan tidak ikut aksi, tapi korlap Iskandar Sembiring dan Khairul Sembiring berupaya memaksa massa untuk ikut melakukan aksi.

Melihat sebagian massa sudah merasa takut untuk mengikuti aksi, personil Gabungan Polres Binjai yang sudah berada di Jln. Sei Bangkatan (Depan Rumah DPRD Kota Binjai) berupaya melakukan upaya refresif untuk membubar kan massa yang bergerak menuju lokasi Portal.

Saat dilakukan upaya pembubaran diantara massa aksi ada yang memprovokasi warga untuk melakukan aksi anarkis dan hal tersebut segera diantisipasi oleh petugas dengan mengamankan lima oranh yang diduga sebagai provokator aksi.

Kelima orang tersebut Chairul Sembiring,(35) warga Kel. Tanah Merah Kec. Binjai Selatan. Chandra Junaidi,  (22) warga Jln Samanhudi Psr 5 Tanah Merah, Binjai Selatan.  Hendi Irwan, (23) warga jln samanhudi Pasar 8  Bakti Karya, Binjai Selatan.

Topan Silaban,(44) warga jln sentosa km 12 .  Choir ,(22) warga ,  Pasar II Tanah Merah. Selain kelima warga tadi, satu unit mobil Laskar Merah Putih BK 701 LL dan dua unit sepeda motor juga diamankan petugas.(ia)


Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top