yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Kasek dan Wakasek Diberhentikan Secara Sepihak
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
BINJAI-Metrolangkatbinjai.com "Guruku sayang, guruku malang". Inilah kisah yang menggambarkan nasib 6 tenaga pengajar di se...
BINJAI-Metrolangkatbinjai.com

"Guruku sayang, guruku malang". Inilah kisah yang menggambarkan nasib 6 tenaga pengajar di sekolah Putra Anda Jalan Mangonsidi, Kecamatan Binjai Kota. Sebab, secara sepihak, para pahlawan tanpa tanda jasa yang sudah mengabdi puluhan tahun ini diberhentikan dari jabatan (resapel) tanpa ada alasan yang jelas oleh pihak yayasan.

"Kami gak tahu apa salah kami. Tanpa ada surat teguran atau surat peringatan serta evaluasi kerja. Kami langsung diberhentikan dari jabatan secara sepihak oleh pihak yayasan," terang beberapa guru yang dipecat melalui kuasa hukum Ahmad Arfani SH, Kamis (16/6) siang.

Lebih ironis lagi, hingga kini 6 orang guru tenaga didik ini tak kunjung mendapat hak mereka berupa gaji yang seharusnya diterima.

"Jangankan tunjangan jabatan, gaji kami aja tidak keluar selama 3 bulan. Apalah sebenarnya salah kami," keluh mereka.

Diberhentikannya mereka dari jabatan struktural di sekolah tersebut, tenyata membawa dampak kebimbangan terhadap nasib para siswa. Sebab, siswa bingung siapa kelak yang akan menandatangani ijazah para murid. Mengingat, mulai dari tahun 2014 hingga 2017 nanti, Dra.Nurminta Ginting, masih menjabat sebagai kepala sekolah dan terdaftar di Dinas Pendidikan Binjai.

"Dari surat keputusan Ketua Yayasan Pendidikan Kejuruan Tehnik Putra Anda, Nomor : 001.FA/YPA/VII/2014, jelas tertulis jabatan kasek di jabat oleh Buk Nurmita. Kok tiba-tiba diganti? Jadi siapa nanti yang akan menandatangani ijazah murid kalau sudah seperti ini," tanya Ahmad Arfani SH, selaku kuasa hukum para guru tersebut.

"Intinya, kasus ini akan kami bawa ke ranah hukum jika diperlukan. Namun sejauh ini klien kami hanya ingin menempuh jalur kekeluargaan," timpal dia, sembari mengakui kini para guru ini masih menjabat dan sebagai guru biasa di sekolah tersebut.

Untuk diketahui, ke enam guru yang diberhentikan secara sepihak yakni, Dra.Nurminta Ginting (Kepala Sekolah), Drs.Pangaloan Siregar (Wakasek Kurikulum), Drs.Awal Pakpahan (Wakasek Hubin), Drs.M.Syahrani (Wakasek Kesiswaan), Surianto Sembiring (Kepala Tata Usaha) dan Kartini Rahayu (Guru BK). (rki)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

 
Top