yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Eks Anggota DPRD Ditangkap Polisi
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Eks Anggota DPRD Ditangkap Polisi BINJAI, News Metrolangkatbinjai. com Permasalahan pemasangan portal di Kota Binjai kembali menjadi pe...

Eks Anggota DPRD Ditangkap Polisi

BINJAI, News Metrolangkatbinjai. com

Permasalahan pemasangan portal di Kota Binjai kembali menjadi persoalan di daerah berjuluk Kota Rambutan itu. Ratusan masyarakat kembali menggelar aksi, untuk mencabut portal yang terpasang di depan kediaman ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba SH, Jumat (24/6) sekitar pukul 17.00 wib
Khairul Sembiring mantan anggota DPRD Binjai diamankan bersama empat warga lainya terkait keributan pemasangan Portal di Binjai Selatan.( Goci)


Mantan anggota DPRD Binjai dari Partai PDI Perjuangan Kairul Sembiring, yang selama ini dikenal mendukung masyarakat untuk membuka portal, menjadi salah satu orang dari 5 orang yang ditangkap polisi, saat mendesak untuk membongkar portal di Jalan Sei Bangkatan Gang Patok, Binjai Selatan.

Kapolres Binjai AKBP Mohammad Rendra Salipu SIK MSi saat ditemui di Jalan Samanhudi, Binjai Selatan menyebutkan kalau polisi hanya sebatas mengamankan Kairul dan rekannya saja. "Kami hanya amankan sementara saja untuk dimintai keterangan di kantor," kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Bambang Herianto SH.

Penangkapan mereka, tambah mantan Kepala Gegana Brimob Polda Gorontalo itu lagi dikarenakan melakukan aksi unjuk rasa tanpa izin. "Mereka (masyarakat) menggelar aksi tanpa izin. Bahkan, masyarakat tidak ada meminta izin dari kepolisian," sebut Kapolres.

Pantauan di seputaran kediaman ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba tampak dipenuhi masyarakat bersama anggota gabungan dari Polres Binjai.

Sementara di seputaran Jalan Samanhudi, Binjai Selatan, tampak gabungan personil kepolisian dari Polres Binjai ditambah personil Brimob Polda Sumut Detasemen A Binjai.

Para aparat penegak hukum itu juga sempat terlibat kejar-kejaran dengan masyarakat, untuk membubarkan aksi masyarakat yang meminta perubuhan portal.

"Tadi bapak Kapolres ikut membubarkan kosentrasi massa. Agar tidak terjadi tindakan yang lebih dari masyarakat yang tidak menginginkan pembongkaran portal," kata anggota Sat Reskrim Polres Binjai.

Hingga malam hari tampak anggota polisi dan Kodim 0203/LKT masih berjaga-jaga di dua lokasi, guna mencegah pembongkaran portal.(rki)


Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top