yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Drainase Buruk Sebabkan Banjir Di Teluk Haru
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Photo : Banjir yang menyenangi sejumlah titik di Seibilah Barat dan Timur, akibat buruknya drainase ditambah minimnya kesadaran masyaraka...

Photo : Banjir yang menyenangi sejumlah titik di Seibilah Barat dan Timur, akibat buruknya drainase ditambah minimnya kesadaran masyarakat setempat menjaga lingkungan.

SEI LEPAN : News Metro Langkat.Com

Rawannya banjir di beberapa lokasi di daerah Kel Seibilah Barat dan Timur, Kec Seilepan, Kab Langkat, akibat buruknya sistem drainase.

Berdasarkan pantauan Posmetro Medan, pemukiman tersebut beberapa lokasi memiliki drainase namun sebagian besar tidak ada memikiki drainasenya.

Dibeberapa titik lokasi rentan terkena banjir pada saat dipemusim hujan tiba dan pasang Rob, yakni ‎berada di Simpang 3 Curam tepatnya di sekolah dasar (SD) 20 dan 22 di Kel Seibilah Timur,Kec Seilepan.

Bahkan juga mengalami hal yang serupa terjadi di Gg Meriam, Jl Bor-boran dan sepanjang Jalan Seibilah Kel Seibilah Barat,Kec Seilepan.‎

Adanya drainase di lokasi itu, namun minimnya kesadaran masyarakat untuk melakukan kegiatan gotong royong guna proses penyaluran air.

"Banjir yang terjadi di beberapa lokasi di Kel Seibilah, juga disebabkan buruknya drainase," kata Muslim.

Lanjut dia, saat terjadi hujan lebat saat ini, drainase tidak dapat menampung tekanan air akibat tumpat sehingga banjir tidak dapat dicegah.

Untuk itu katanya, ke depan pemerintah harus memprioritaskan pembangunan dan  pembenahan penyaluran air (drainase-red) di pemukiman Kel Seibilah, Kec Seilepan, Kab Langkat.

Salah satu akibat buruknya drainase di Kel Seibilah, akibat kesadaran masyarakat minim untuk melakukan kebersihan disetiap penyaluran air.

Akibatnya drainase tersumbat sehingga tidak berfungsi, saat terjadi hujan lebat air akan melimpah keluar.

"Untuk itu, masyarakat padaumumnya di Kel Seibilah, turutserta andil menjaga lingkungan sekitarnya terutama dalam melakukan rutinitas gotong royong dalam setiap minggunya," ujar M Faizal Rizal Matondang, S.Sos.( ok)


Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top