yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Dihadapan Dewan Pertimbangan Adipura 201
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Dihadapan Dewan Pertimbangan Adipura 2016 Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH diabadikan bersama...


Dihadapan Dewan Pertimbangan Adipura 2016
Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH diabadikan bersama tim penilai Adipura di sela-sela kegiatan

Bupati Langkat Paparkan Program Kebijakan Lingkungan

Jakarta : News MetroLangkatBinjai.com

Terkait pelaksanaan piala Adipura tahun 2016, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH paparkan program Pemerintah Kabupaten Langkat dalam kebijakan pengelolaan lingkungan tahun 2016 dihadapan tim Adipura yang terdiri dari Dewan pertimbangan Adipura, Ahli Persampahan dan ahli Pemasaran, Minggu (19/6), di Jakarta.

Bupati didampingi Kepala Bappeda Langkat H. Sujarno, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Syahmadi, Kadis Kehutanan dan Perkebunan Supandi Tarigan, Kadis Pertambangan M. Iskandarsyah, Kaban Lingkungan Hidup Iskandar Z Tarigan, beserta SKPD terkait lainnya.

Dalam paparannya, Ngogesa menjelaskan dengan detail perihal program-program Pemkab. Langkat terkait kebijakan pengelolaan lingkungan, seperti program penanganan kebersihan dan tata kelola taman di Langkat sehingga Langkat menjadi kawasan sejuk, asri dan menyenangkan bagi masyarakat.

Selanjutnya, program pendaurulangan sampah-sampah yang dikumpulkan di tempat pembuangan akhir (TPA) ataupun Bank Sampah yang terletak di beberapa lokasi di Langkat serta penanganan pencemaran sungai dari limbah-limbah pabrik.

Mengenai kebakaran hutan, Ngogesa juga menjelaskan bahwa untuk wilayah Kabupaten Langkat tingkat kebakaran hutan sangat kecil bahkan dapat dikatakan tidak ada, hal ini merupakan upaya Pemkab. Langkat bersama-sama dengan masyarakat dan stakeholder lainnya guna mencegah terjadinya kebakaran hutan yang bisa menyebabkan ganguan udara dan pernapasan manusia serta mengancam kelangsungan hidup makhluk lainnya.

“Alhamdulillah, program Pemkab. Langkat terkait kebijakan lingkungan selalu didukung sepenuhnya, dan dijelaskan secara detail dihadapan tim penilai Adipura 2016.” ucap Ngogesa saat dikonfirmasi oleh insane Pers.

Ngogesa berharap, penjelasan tersebut mampu memberikan prestasi membanggakan bagi Kabupaten Langkat yang sejauh ini telah berusaha semaksimal mungkin, guna menjadikan Langkat yang asri, sejuk, bersih dan nyaman sekaligus memohon agar masyarakat ikut mendo’akan penghargaan Adipura kembali ke Langkat pada tahun 2016 ini.



Untuk diketahui, Kabupaten Langkat pernah tujuh kali berturut-turut meraih piala Adipura, dan pada tahun 2016 ini, melalui proses penilaian Adipura yang sangat ketat, Pemerintah Pusat kembali menetapkan Kabupaten Langkat menjadi nominasi meraih piala Adipura tahun 2016.(hms)






Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top