yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Buntut Perobohan Portal Oleh OTK, Jln Sei Bangkatan Mencekam
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Buntut Perobohan Portal Oleh OTK, Jln Sei Bangkatan   Mencekam Binjai : News Metrolangkatbinjai.com Suasana dikawasan Jln Sei B...


Buntut Perobohan Portal Oleh OTK, Jln Sei Bangkatan  Mencekam

Binjai : News Metrolangkatbinjai.com

Suasana dikawasan Jln Sei Bangkatan, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara, Senin (20/6) sekitar pukul 22.30 Wib malam, terasa mencekam. Ratusan warga setempat terlihat keluar rumah dengan segala persiapan mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Aksi warga yang tampak siap melakukan perlawanan tersebut, menyusul terjadinya aksi “brutal” seseorang yang belum diketahui identitasnya menabrakkan truck yang dibawanya kesebatang pohon kayu dipingir jalan hingga tumbang dan menimpa kabel listrik menyebabkan saluran listrik dikawasan tersebut mati total.

“ Warga siap-siap semua, mana tau ada serangan atau tindakan anarkis dari orang itu,” ujar seorang warga kepada News Metrolangkatbinjai.com dilokasi kejadian. Menurut warga yang dipangil pak Yan ini, aksi brutal yang dilakukan orang tersebut diyakini buntut dari perubuhan portal dini hari kemarin.

“ Kayaknya berkaitan dengan perubuhan portal kemarin itu, dugaan kita, pelaku ini merupakan orang-orang yang menolak pemasangan Portal, sementara kita warga mendukung pemasangan Portal dijalan, sebab dengan portal ada jalan kita tidak hancur dilewati truck pengangkut ga
Photo : Pohon kayu dipingir jalan yang sengaja ditabrakkan oleh pengendara truck Senin (20/6) malam membuat warga sekitar berjaga-jaga mengantisipasi kemungkinan buruk yang terjadi.(ian)
lian C itu,” sambung warga lainya.

Cerita warga ini lagi, saat itu warga melihat pelaku mengendarai truck dengan kecepatan tinggi. Setibanya dilokasi ia langsung menabrakkan trucknya kearah pohon kayu hingga tumbang. Pohon yang roboh tadipun menimpa kabel listrik membuat lampu jadi gelap. Hanya dalam hitungan menit, pelaku langsung kabur bersama trucknya.

Aksi orang itu kita yakini bagian dari intimidasi kepada warga, makanya kita disini siap melakukan perlawanan,” ketusnya. Sejak pemasangan Portal dilakukan oleh pemerintak Kota Binjai melalui dinas terkait, berbagai reaksipun muncul.

Beberapa hari yang lalu ratusan orang sopir truck dan pengusaha pantai melakukan aksi kekantor walikota Binjai dan DPRD menuntut pembongkaran Portal karena diangap mereka (pendemo) menyengsarakan kaum sopir.

Tuntutan pendemo tersebut sama sekali tak dikabulkan hingga gejolakpun muncul seperti sekarang ini. Informasi yang dikumpulkan News Metrolangkatbinjai.com Sejauh ini pihak kepolisian masih tenrus melakukan penyelidikan terkait rubuhnya portal di Jalan Gunung Jaya Wijaya, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, yang diduga dilakukan oknum tertentu.

 "Tadi kita sudah turun ke lokasi. Sejauh ini kita masih melakukan penyelidikan dan mencari pelaku perubuhan portal," kata Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu Sik Msi melalui Kasat Reskrim AKP Bambang Tarigan via whats.

Dirinya juga mengakui, sudah memintai beberapa keterangan dari masyarakat sekitar. "Ya, kita sudah mintai keterangan dari beberapa masyarakat, nanti jika ada perkembangan kita kabari," tegas Bambang, singkat.

Disisi lain, warga sekitar berharap agar pemerintah Kota Binjai, dapat membangun kembali portal, agar truk-truk betonase berat tidak dapat melitas, karena dapat merusak jalan dan mengganggu masyarakat.

"Kami minta agar portal dapat dibangun kembali. Bahkan kami sudah membumbuhkan tandatangan kepada pemerintah," celoteh Parno, salah satu warga.

Dirinya dan beberapa masyarakat juga berharap, petugas aparat kepolisian Polres Binjai dapat mengungkap kasus ini. Juga dapat segera mengamankan pelaku perubuhan portal yang merupakan fasilitas milik negara ini.

Terpisah Kabag Humas Pemko Binjai Hendri Tambunan mengakui, setelah berkoordinasi dengan Kepala Kesbang Linmas Janu. Pihaknya akan kembali membangun portal dalam waktu dekat.
"Permintaan pembangunan portal juga dari warga. Jadi setelah kita kordinasi dengan Kesbang Linmas. Dalam waktu dekat ini portal akan kita bangun," terang Hendrik.

Disinggung apakah pihaknya akan membuat laporan ke Polres Binjai, terkait dirusaknya fasilitas negara ini. Dirinya enggan mengomentari masalah ini.

"Waduh, kalau itu saya tidak tahu, nanti saya koordinasi dulu ke atasan. Tapi mengenai laporan, seingat saya masyarakat sudah membumbuhkan tandatangan agar polisi mengusut kasus ini," buang Hendrik, saat dihubungi via selular.(rki/ian)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top