yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: BPJS  Percayakan TKSK Salurkan KIS di Langkat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
BPJS  Percayakan TKSK Salurkan KIS di Langkat STABAT : News Metrolangkatbinjai. com Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kese...





BPJS  Percayakan TKSK Salurkan KIS di Langkat


STABAT : News Metrolangkatbinjai. com

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Langkat melakukan MOU dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dalam menyalurkan Kartu Indonesia Sehat ( KIS) pengganti kepada masyarakat penerima.

Hal ini terungkap dalam rapat antara BPJS Kesehatan Kabupaten Langkat, Kepala Kantor Sosial Kabupaten Langkat dan TKSK se-Kabupaten Langkat, Rabu (29/6) di Aula Kantor Sosial.
Teks Foto : Kepala Kantor Sosial Langkat Rina Wahyuni Marpaung, S.STP, M.AP bersama Kakan BPJS Kesehatan Kabupaten Langkat Rico Khairuddin menyampaikan hal MOU pendistribusian KIS, Rabu (29/6) di Aula Kantor Sosial Jln Imam Bonjol Stabat. (SalimL)

 



Kepala Kantor Sosial Kabupaten Langkat Rina Wahyuni Marpaung, S.STP, M. AP dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pertemuan ketiga unsur ini untuk membicarakan pendistribusian KIS.

“Saya minta kepada TKSK untuk menyalurkan KIS ini karena mereka lebih memahami wilayah masing-masing, pelajari dahulu MOU nya baru ditanda tangani,” ujar Rina

Lebih lanjut Rina Wahyuni mengingatkan kembali kepada TKSK untuk bekerja ekstra karena batas waktu pendistribusian KIS sangat singkat. Selain itu diminta kepada TKSK untuk lebih baik menjalin komunikasi dengan camat diwilayahnya.

“Camat itu pemilik wilayah tempat kalian (TKSK) menjalankan tugas, jadi saya minta tetap berkoordinasi dengan camat dalam menjalankan tugas,” urai Rina

Sementara itu Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Langkat Rico Khairuddin mengatakan KIS yang disalurkan nantinya sebanyak 7.286 KK, itu merupakan penggantian dari hasil verifikasi, bukan penambahan atau usulan.

“Sampai sejauh ini belum ada petunjuk untuk pengusulan baru penerima KIS, yang disalurkan oleh TKSK ini merupakan pergantian dari orang yang meninggal dunia, atau pindah alamat,” jelas Rico.

Rico juga menambahkan pihak BPJS mengadakan MOU dengan TKSK dalam jangka waktu tertentu, dengan ketentuan-ketentuan yang telah disepakati, diharapkan kepada TKSK untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Lebih jauh Rico Khairuddin mengatakan bahwa penerima KIS di Kabupaten Langkat sebanyak 438.000 jiwa lebih. (lim)




Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top