yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: 3159 Bilal Mayit dan 6315 Abang Beca Langkat Terima Tali Asih
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
3159 Bilal Mayit dan 6315 Abang Beca Langkat Terima Tali Asih Langkat  : News Metrolangkatbinjai.com Pemerintah Kabupaten Langka...


3159 Bilal Mayit dan 6315 Abang Beca Langkat Terima Tali Asih



Langkat  : News Metrolangkatbinjai.com



Pemerintah Kabupaten Langkat mengalokasikan bantuan dana ke 3.159 Bilal Mayit dan 6.315 abang Beca se-Kabupaten Langkat. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH di kantor Camat Selesai, Selasa (28/6)


Ngogesa mengatakan, ini adalah tali asih yang rutin dilakukankan setiap tahunnya oleh Pemkab. Langkat, khusus pada bulan Ramadhan guna menyambut hari raya Idul Fitri.



Lanjut Ngogesa, profesi Bilal mayit adalah profesi yang mulia, banyak yang paham dan mengerti tentang itu, tapi, tidak semua yang mau untuk menjalankan profesi tersebut dikarenakan faktor standar gaji ataupun upah.



“Karenanya, Pemkab. Langkat akan terus berupaya memberikan kepada mereka tali asih sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan atas pengabdian Bilal mayit dalam mengurus Fardhu Kifayah saudara-saudara kita yang lebih dahulu meninggal dunia” kata Ngogesa.
Bupati bagikan tali Asih kepada warga yang kurang mampu




Disamping itu sebagai  abang penarik beca, pekerjaan mereka membutuhkan perjuangan yang gigih hanya untuk menghidupi keluarga mereka. Tidak hanya itu, mereka juga ikhlas dalam menjalani pekerjaan, sehingga pekerjaan mereka dalam melayani masyarakat dilakukan para abang beca di Langkat dengan sepenuh hati, jujur dan ikhlas.



“Terima kasih atas pengabdian yang diberikan, semoga, jalinan silaturahim antara masyarakat dengan Pemkab. Langkat dapat terus terjaga keharmonisannya untuk menuju Langkat yang maju, unggul dan sejahtera” kata Ngogesa.



Ngogesa berharap, semoga bantuan yang diberikan dapat membuat gembira seluruh Bilal mayit dan abang becak se-kab.Langkat dalam menyambut Idul Fitri yang sebentar lagi kita rasakan bersama kehadirannya.



Sebelumnya Kabag Kessos Setdakab. Langkat H. Syahrizal S.Sos, M.Si menjelaskan, bantuan dana tali asih kepada Bilal mayit dan abang beca ini berasal dari APBD Kabupaten Langkat tahun 2016.



Selanjutnya, atas persetujuan dan saran Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, sebanyak 3.159 Bilal mayit mendapatkan tali asih sebesar Rp473.850.00, (Rp150.000/orang) dan 6.315 abang beca mendapatkan tali asih sebesar Rp252.600.000 (Rp40.000/orang).



Adapun, jumlah penerima masing Kecamatan untuk Bilal mayit dan abang beca, diantaranya, Kecamatan Bahorok Bilal Mayit 187 orang dan abang beca 141 orang, Kecamatan Stabat, Bilal mayit 147 orang dan abang beca 1104 orang dan Kecamatan Babalan, Bilal Mayit 120 orang dan abang beca 785 orang.
Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu photo bersama.



Pemberian Secara simbolis diberikan kepada 177 Bilal mayit dan 180 abang beca se-Kecamatan Selesai hadir untuk menerima tali asih tersebut, setelah itu, baru dilanjutkan di 22 Kecamatan lainnya di Kabupaten Langkat sampai tanggal 29 Juni 2016” kata Syahrizal.



Diacara tersebut, Badan Amil Zakat (Baznas) Langkat juga memberikan bantuan 1200 paket sembako kepada kaum Dua’fa se-Kab. Langkat yang diserahkan melalui Kepala Kantor Urusan Agama (Ka.KUA) masing-masing Kecamatan.( yg)



Foto:



Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH menyerahkan bantuan kepada 3.159 Bilal Mayit dan 6.315 abang Beca se-Kabupaten Langkat dikantor Camat Selesai, Selasa (28/6).










Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top